Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Besok, Transaksi di Gerbang Tol Cibitung Dialihkan

Kompas.com - 09/10/2020, 14:10 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga akan melakukan pengalihan transaksi yang semula dilakukan di gerbang tol (GT) Cibitung 1 dan GT Cibitung 2 ke GT Cibitung 3. Pengalihan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung kelancaran proses pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati mengatakan, pengalihan transaksi yang akan mulai dilakukan besok, Sabtu (10/10/2020), berlaku untuk transaksi dari arah Jakarta yang akan keluar tol menuju arah Cibitung maupun arah Kawasan MM2100.

Ia menjelaskan, untuk kendaraan dari arah Jakarta yang akan menuju arah Cibitung melalui Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang semula melakukan transaksi melalui GT Cibitung 1 dialihkan melakukan transaksi di GT Cibitung 3.

Baca juga: Dalam UU Cipta Kerja Pesangon Dipangkas, Pengusaha: Masih Lebih Tinggi Dibanding Thailand hingga Malaysia

“Sedangkan untuk kendaraan dari arah Jakarta yang akan menuju arah Kawasan MM2100 melalui Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang semula melakukan transaksi melalui GT Cibitung 2 juga dialihkan melakukan transaksi di GT Cibitung 3,” tuturnya dalam keterangan tertulis, Jumat (9/10/2020).

Rencananya, pengalihan transaksi akan berlaku mulai Sabtu, tepat pukul 06.00 WIB.

Selain itu, Widi memastikan, pihaknya telah melakukan sosialisasi melalui Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan arah Jakarta.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk tetap mengikuti arahan petugas dan mematuhi rambu-rambu yang telah disiapkan.

“Untuk mengetahui informasi terkini terkait jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga, pengguna jalan tol juga dapat mengakses Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080,” ucapnya.

Baca juga: Gedung Dirusak Massa, Kementerian ESDM: Alhamdulillah Enggak Ada yang Cedera...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com