Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan Ini, Gerbang Tol Tomang Ditutup Sementara, Simak Jadwalnya

Kompas.com - 14/10/2020, 15:03 WIB
Rully R. Ramli,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola Jalan Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit), akan melaksanakan kembali pekerjaan pemeliharaan periodik dan Rekonstruksi Perkerasan di Ruas Jalan Tol Dalam Kota, yaitu di Simpang Susun (SS) Tomang Ramp B (Arah Cawang).

Rencananya, pengerjaan pemeliharaan pada lokasi SS Tomang Ramp B akan dilaksanakan pada periode window time, yakni pukul 21.30 sampai 04.00 WIB, dimulai pada Jumat (16/10/2020) sampai Senin (20/10/2020).

Oleh karenanya, Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti, mengatakan, selama pengerjaan berlangsung pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas, berupa penutupan sementara Gerbang Tol Tomang.

Baca juga: Hati-hati, Ada Perbaikan Jembatan di Tol Jagorawi

"Selama pekerjaan berlangsung, khususnya pada periode window time, GT Tomang akan dilakukan penutupan sementara. Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi pekerjaan," tutur Irra dalam keterangan tertulis, Rabu (14/10/2020).

Lebih lanjut, Irra menyarankan kepada para pengguna jalan yang menuju arah Tanjung Priuk atau Bandara Soekarno-Hatta untuk melewati jalan arteri Grogol, kemudian dapat masuk kembali di Gerbang Tol Jelambar 1.

"Sedangkan bagi para pengguna jalan yang menuju arah Cawang dapat melewati jalan arteri Slipi dan selanjutnya masuk tol kembali melalui Gerbang Tol Slipi 2," katanya.

Selain itu, Jasamarga Metropolitan Tollroad dipastikan telah menyiapkan rambu-rambu dan petugas pengaturan lalulintas di lokasi pekerjaan.

Baca juga: Lajur Tol Jakarta-Cikampek Menyempit, Ini Sebabnya

Irra pun menjelaskan, pengerjaan dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas jalan, memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan serta menjaga pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) di Ruas Jalan Tol Dalam Kota.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyaman yang timbul akibat pekerjaan pemeliharaan jalan tersebut, diimbau kepada pengguna jalan yang melintasi Gerbang Tol Tomang agar mengantisipasi perjalanannya, mencari jalur alternatif untuk mencapai tujuan, tetap berhati-hati serta memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lokasi pekerjaan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com