Akhir Pekan Ini, Gerbang Tol Tomang Ditutup Sementara, Simak Jadwalnya

Kompas.com - 14/10/2020, 15:03 WIB
Gerbang Tol Tomang Jasa MargaGerbang Tol Tomang

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola Jalan Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit), akan melaksanakan kembali pekerjaan pemeliharaan periodik dan Rekonstruksi Perkerasan di Ruas Jalan Tol Dalam Kota, yaitu di Simpang Susun (SS) Tomang Ramp B (Arah Cawang).

Rencananya, pengerjaan pemeliharaan pada lokasi SS Tomang Ramp B akan dilaksanakan pada periode window time, yakni pukul 21.30 sampai 04.00 WIB, dimulai pada Jumat (16/10/2020) sampai Senin (20/10/2020).

Oleh karenanya, Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti, mengatakan, selama pengerjaan berlangsung pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas, berupa penutupan sementara Gerbang Tol Tomang.

Baca juga: Hati-hati, Ada Perbaikan Jembatan di Tol Jagorawi

"Selama pekerjaan berlangsung, khususnya pada periode window time, GT Tomang akan dilakukan penutupan sementara. Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi pekerjaan," tutur Irra dalam keterangan tertulis, Rabu (14/10/2020).

Lebih lanjut, Irra menyarankan kepada para pengguna jalan yang menuju arah Tanjung Priuk atau Bandara Soekarno-Hatta untuk melewati jalan arteri Grogol, kemudian dapat masuk kembali di Gerbang Tol Jelambar 1.

"Sedangkan bagi para pengguna jalan yang menuju arah Cawang dapat melewati jalan arteri Slipi dan selanjutnya masuk tol kembali melalui Gerbang Tol Slipi 2," katanya.

Selain itu, Jasamarga Metropolitan Tollroad dipastikan telah menyiapkan rambu-rambu dan petugas pengaturan lalulintas di lokasi pekerjaan.

Baca juga: Lajur Tol Jakarta-Cikampek Menyempit, Ini Sebabnya

Irra pun menjelaskan, pengerjaan dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas jalan, memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan serta menjaga pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) di Ruas Jalan Tol Dalam Kota.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyaman yang timbul akibat pekerjaan pemeliharaan jalan tersebut, diimbau kepada pengguna jalan yang melintasi Gerbang Tol Tomang agar mengantisipasi perjalanannya, mencari jalur alternatif untuk mencapai tujuan, tetap berhati-hati serta memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lokasi pekerjaan," ucapnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X