Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MAGI dan AXA Financial Indonesia Beri Layanan Telekonsultasi Psikolog Gratis untuk Nasabah

Kompas.com - 16/10/2020, 12:55 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Mandiri AXA General Insurance (MAGI) dan AXA Financial Indonesia (AFI) meluncurkan layanan tambahan bagi nasabah berupa program telekonsultasi gratis dengan psikolog yang bekerja sama dengan startup platform kesehatan digital Alodokter dan Good Doctor.

Layanan tersebut diberikan seiring dengan naiknya gangguan mental yang dialami masyarakat selama pandemi.

Layanan telekonsultasi gratis ini bisa dinikmati dengan mendaftarkan polis nasabah ke aplikasi mitra telekonsultasi sepanjang periode 15 Oktober-14 Desember 2020 untuk mendapatkan layanan selama tiga bulan setelah aktivasi.

Baca juga: Presdir AXA Financial Indonesia: Ada Berita Baik dari Pandemi...

“Peluncuran layanan telekonsultasi ini untuk membantu mereka mengatasi emosi negatif, seperti stres, kecemasan, dan ketakutan,” ujar Country CEO AXA Indonesia, sekaligus Komisaris AXA Mandiri Financial Services dan Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance Julien Steimer dalam siaran pers, Kamis (15/10/2020).

Tren gangguan mental yang meningkat selama pandemi merupakan tantangan serius yang dihadapi pemerintah karena fasilitas layanan kesehatan mental yang terbatas.

Hal ini senada dengan survei terbaru World Health Organization (WHO) yang menyebutkan bahwa pandemi Covid-19 telah mengganggu atau menghentikan layanan kesehatan mental di 93 persen negara di seluruh dunia saat permintaan untuk kesehatan mental meningkat .

Secara rinci, MAGI memberikan layanan telekonsultasi kesehatan mental tak terbatas dengan dokter umum maupun psikolog untuk nasabah Asuransi Kesehatan MAGI.

Dalam periode program Mental Health Awareness ini, layanan diberikan kepada 500 nasabah pertama yang memiliki asuransi kesehatan MAGI dan melakukan aktivasi akun di platform aplikasi Alodokter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com