KILAS

Juragan Bisnis, Saatnya Ikut Komunitas GrabExpress

Kompas.com - 16/10/2020, 22:07 WIB
Ilustrasi Klub Juragan GrabExpress. Dok Humas GrabIlustrasi Klub Juragan GrabExpress.
|

KOMPAS.com – Layanan kurir instan milik Grab, GrabExpress, membangun sebuah komunitas bernama Klub Juragan GrabExpress.

Komunitas tersebut adalah wadah bagi para pelaku usaha digital atau yang biasa dikenal dengan sebutan social sellers untuk mendapatkan beragam keuntungan termasuk sarana belajar, bantuan pemasaran, serta beragam promo diskon dan paket diskon menarik tanpa dipungut biaya.

Adapun Grab menginisiasi komunitas itu sebagai upaya mendukung bisnis lokal buatan Indonesia yang berjuang untuk #TerusUsaha dan maju secara ekonomi selama Pandemi Covid-19.

Hal ini, sejalan dengan misi GrabForGood dan program #BanggaBuatanIndonesia yang diinisiasi pemerintah.

Baca juga: 5 Startup Lulusan Grab Ventures Velocity Angkatan 3 Dukung Program PEN

"Untuk meningkatkan ekonomi digital di Indonesia, GrabExpress mengajak para juragan pebisnis lokal untuk bergabung di Klub Juragan GrabExpress," ujar Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (16/10/2020).

Dengan menjadi anggota komunitas, kata Neneng, mereka dapat memanfaatkan layanan pengiriman barang GrabExpress.

"Selain itu, para juragan—sebutan bagi anggota komunitas—akan dimudahkan dari segi biaya, reliabilitas dan jaringan kemitraan GrabExpress," sambungnya.

Ilustrasi Klub Juragan GrabExpress. Para pelaku bisnis bisa mendapatkkan banyak keuntungan. Salah satunya mendapat fasilitas dan jaringan dari GrabExpress.Dok Humas Grab Ilustrasi Klub Juragan GrabExpress. Para pelaku bisnis bisa mendapatkkan banyak keuntungan. Salah satunya mendapat fasilitas dan jaringan dari GrabExpress.

Sebagai gambaran, para juragan akan mendapatkan keuntungan sesuai dengan level keanggotaan.

Adapun level yang dimaksud akan dibagi berdasarkan skala bisnis dan keuangan anggota.

Beberapa keuntungan yang akan diterima anggota, di antaranya, promo GrabExpress dan reward ongkos kirim (ongkir), sarana pembelajaran bisnis untuk meningkatkan pemberdayaan dan memenuhi kebutuhan pemasaran dalam bentuk seminar, juga peluang mendapat pinjaman dari rekanan bank GrabExpress.

Sebagai media komunikasi, anggota komunitas dapat menggunakan platform WhatsApp sebagai Layanan Pelanggan GrabExpress.

Baca juga: Dukung Digitalisasi UMKM, Grab Luluskan 5 Startup GVV Angkatan 3

Mereka juga akan mendapat pembaruan informasi seputar dunia bisnis usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lewat berbagai media sosial Klub Juragan GrabExpress di Instagram dan Facebook.

Untuk bergabung dengan komunitas, calon anggota bisa mendatarkan diri lewat laman ini. Proses pendaftaran dilakukan dalam tiga hari kerja tanpa dipungut biaya keanggotaan.

Syarat keanggotaan pun simpel, hanya dengan memiliki akun Grab, akun WhatsApp dan menyimpan nomor WhatsApp Klub Juragan GrabExpress sesuai domisili toko.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X