Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Turun, Kawasan Resor Mewah Batam Ini Dilelang Rp 800 Miliar

Kompas.com - 19/10/2020, 14:00 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Minat punya resor mewah terapung? ikut lelang online bisa jadi opsinya. Tetapi persiapkan uang yang banyak. Sebab lelang resor mewah kali ini bukan "kaleng-kaleng".

Berdasarkan pengumuman lelang di laman lelang resmi milik pemerintah, lelang.go.id, Senin (19/10/2020), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam akan menggelar lelang resor mewah yang terletak di Pulau Asam, Pulau Manis, Pulau Suwe dan Pulau Anak Ladang.

Nilai limit atau harga awal lelang kawasan resor mewah tersebut Rp 800 miliar. Sementara uang jaminan untuk ikut lelang mencapai Rp 395 miliar. Lelang akan dilakukan pada 27 Oktober 2020.

Dari catatan Kompas.com, ini sudah ketiga kalinya kawasan resor mewah milik PT. Batam Island Marina dilelang. Sebelumnya kawasan tersebut dilelang pada 28 Juli 2020 dan 3 September 2020.

Bangunan resor Batam Island Marina yang akan dilelang secara online (tangkapan layar dari lelang.go.id)KOMPAS.com/ YOGA SUKMANA Bangunan resor Batam Island Marina yang akan dilelang secara online (tangkapan layar dari lelang.go.id)

Baca juga: Pada 2025, Ekonomi Digital RI Bisa Capai Rp 1.995 Triliun

Saat itu limit lelangnya Rp 950 miliar dan Rp 850 miliar. Artinya, terjadi penurunan harga pada lelang ketiga pada 27 Oktober 2020.

Luas tanah kawasan milik PT. Batam Island Marina yang akan dilelang tersebut mencapai 272.509 meter persegi.

Tak hanya bangunan resor, lelang juga menyertakan sarana pelengkap lainnya, mulai dari kendaraan, mesin hingga peralatan lainnya.

PT. Batam Island Marina melelang kawasan resor mewah tersebut karena sedang dalam proses pailit. Daftar lelang klik di sini.

Baca juga: OJK Akui Pasar Modal RI Kerap Dikritik Investor Asing

Berikut objek yang akan dilelang:

1. Sebidang tanah seluas 94.036 meter persegi berikut bangunan diatasnya yang terletak di Pulau Asam Kelurahan Sekanak Raya, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau sesuai SHGB No. 165/Sekanak Raya tercatat atas nama Perseroan Terbatas BATAM ISLAND MARINA.

2. Sebidang tanah seluas 93.142 meter persegi berikut bangunan diatasnya yang terletak di Pulau Manis Kelurahan Sekanak Raya, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau sesuai SHGB No. 166/Sekanak Raya tercatat atas nama Perseroan Terbatas BATAM ISLAND MARINA.

3. Sebidang tanah seluas 73.715 meter persegi berikut bangunan diatasnya yang terletak di Pulau Suwe Kelurahan Sekanak Raya, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau sesuai SHGB No. 167/Sekanak Raya tercatat atas nama Perseroan Terbatas BATAM ISLAND MARINA.

4. Sebidang tanah seluas 11.616 meter persegi berikut bangunan diatasnya yang terletak di Pulau Anak Ladang Kelurahan Sekanak Raya, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau sesuai SHGB No. 168/Sekanak Raya tercatat atas nama Perseroan Terbatas BATAM ISLAND MARINA.

Baca juga: Rincian Terbaru Harga Emas Batangan 0,5 Gram hingga 1 Kg di Pegadaian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com