Harga Turun, Kawasan Resor Mewah Batam Ini Dilelang Rp 800 Miliar

Kompas.com - 19/10/2020, 14:00 WIB
Kawasan resort milik Batam Island Marina yang dilelang secara online di laman lelang.go.id (tangkapan layar dari lelang.go.id) KOMPAS.com/ YOGA SUKMANAKawasan resort milik Batam Island Marina yang dilelang secara online di laman lelang.go.id (tangkapan layar dari lelang.go.id)
Penulis Yoga Sukmana
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Minat punya resor mewah terapung? ikut lelang online bisa jadi opsinya. Tetapi persiapkan uang yang banyak. Sebab lelang resor mewah kali ini bukan "kaleng-kaleng".

Berdasarkan pengumuman lelang di laman lelang resmi milik pemerintah, lelang.go.id, Senin (19/10/2020), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam akan menggelar lelang resor mewah yang terletak di Pulau Asam, Pulau Manis, Pulau Suwe dan Pulau Anak Ladang.

Nilai limit atau harga awal lelang kawasan resor mewah tersebut Rp 800 miliar. Sementara uang jaminan untuk ikut lelang mencapai Rp 395 miliar. Lelang akan dilakukan pada 27 Oktober 2020.

Dari catatan Kompas.com, ini sudah ketiga kalinya kawasan resor mewah milik PT. Batam Island Marina dilelang. Sebelumnya kawasan tersebut dilelang pada 28 Juli 2020 dan 3 September 2020.

Bangunan resor Batam Island Marina yang akan dilelang secara online (tangkapan layar dari lelang.go.id)KOMPAS.com/ YOGA SUKMANA Bangunan resor Batam Island Marina yang akan dilelang secara online (tangkapan layar dari lelang.go.id)

Baca juga: Pada 2025, Ekonomi Digital RI Bisa Capai Rp 1.995 Triliun

Saat itu limit lelangnya Rp 950 miliar dan Rp 850 miliar. Artinya, terjadi penurunan harga pada lelang ketiga pada 27 Oktober 2020.

Luas tanah kawasan milik PT. Batam Island Marina yang akan dilelang tersebut mencapai 272.509 meter persegi.

Tak hanya bangunan resor, lelang juga menyertakan sarana pelengkap lainnya, mulai dari kendaraan, mesin hingga peralatan lainnya.

PT. Batam Island Marina melelang kawasan resor mewah tersebut karena sedang dalam proses pailit. Daftar lelang klik di sini.

Baca juga: OJK Akui Pasar Modal RI Kerap Dikritik Investor Asing

Berikut objek yang akan dilelang:

1. Sebidang tanah seluas 94.036 meter persegi berikut bangunan diatasnya yang terletak di Pulau Asam Kelurahan Sekanak Raya, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau sesuai SHGB No. 165/Sekanak Raya tercatat atas nama Perseroan Terbatas BATAM ISLAND MARINA.

2. Sebidang tanah seluas 93.142 meter persegi berikut bangunan diatasnya yang terletak di Pulau Manis Kelurahan Sekanak Raya, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau sesuai SHGB No. 166/Sekanak Raya tercatat atas nama Perseroan Terbatas BATAM ISLAND MARINA.

3. Sebidang tanah seluas 73.715 meter persegi berikut bangunan diatasnya yang terletak di Pulau Suwe Kelurahan Sekanak Raya, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau sesuai SHGB No. 167/Sekanak Raya tercatat atas nama Perseroan Terbatas BATAM ISLAND MARINA.

4. Sebidang tanah seluas 11.616 meter persegi berikut bangunan diatasnya yang terletak di Pulau Anak Ladang Kelurahan Sekanak Raya, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau sesuai SHGB No. 168/Sekanak Raya tercatat atas nama Perseroan Terbatas BATAM ISLAND MARINA.

Baca juga: Rincian Terbaru Harga Emas Batangan 0,5 Gram hingga 1 Kg di Pegadaian



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X