Kartu Debit BTN Bisa Dipakai untuk Transaksi di Mitra10

Kompas.com - 19/10/2020, 17:12 WIB
Penggunaan kartu debit BTN di Mitra10. Dok PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBKPenggunaan kartu debit BTN di Mitra10.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Mitra 10, toko ritel bahan bangunan milik PT Catur Mitra Sejati Sentosa.

Kerja sama ini berupa merchant EDC BTN yang berlangsung selama 5 tahun, dimulai sejak bulan Oktober 2020. Dengan demikian, BTN menempatkan mesin EDC BTN di 35 outlet Mitra10 di seluruh Indonesia.

Sebagai bentuk awal kerja sama tersebut, BTN bersama Mitra10 menggelar program undian berhadiah bertajuk End Year Vaganza yang berlangsung dari 1 Oktober hingga 31 Desember 2020.

Baca juga: BTN Genjot KPR Subsidi, Gelar Pameran Properti hingga Inovasi

”Dengan adanya kerja sama ini, para nasabah pemegang kartu Debit BTN dapat lebih mudah bertransaksi, dan yang istimewa dapat berkesempatan memenangkan undian berhadiah selama promo End Year Vaganza berlangsung,” kata Direktur Operation, IT & Digital Banking BTN, Andi Nirwoto dalam keterangan tertulis, Senin (19/10/2020).

Adapun program promo End Year Vaganza merupakan program undian berhadiah dengan sistem pengundian kupon hasil transaksi di Mitra 10.

Setiap kelipatan transaksi senilai Rp 1,5 juta konsumen berhak mendapatkan 1 kupon undian End Year Vaganza, dimana pengundian akan dilakukan di akhir periode program undian. Hadiah undian berupa mobil, sepeda lipat, televisi, dan voucer belanja Mitra 10.

“Selain memberikan hadiah bagi nasabah setia BTN, promo ini merupakan salah satu upaya kami mendorong sales volume transaksi kartu debit BTN yang akan meningkatkan Fee Based Income, atau pendapatan non bunga serta meraup dana murah,” jelas Andi.

Baca juga: BTN: Likuiditas Kuat, Ditopang Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga

Mitra10 terhitung mitra strategis BTN dalam sales volume transaksi kartu Debit BTN. Berdasarkan data transaksi (sales volume) kartu debit BTN di Mitra10 periode Juli 2019 sampai Juli 2020 tercatat sebesar kurang lebih 22,3 miliar dengan jumlah transaksi sebanyak 12.614 transaksi.

Dengan kerja sama penempatan EDC selama 5 tahun, dan didorong program End Year Vaganza, BTN menargetkan dapat meningkatkan perolehan Fee Based Income sebesar sekitar Rp 1,9 miliar dengan target dana murah yang diraup akan menembus sekitar Rp 57,5 milar.

Sementara peningkatan sales volume transaksi kartu (On Us/Off Us) sekitar Rp. 105,5 miliar.

“Sesuai dengan bisnis BTN di sektor properti, kami mendukung lini bisnis turunannya seperti toko ritel bahan bangunan yang memiliki jaringan pemasok produsen material dan bahan bangunan sehingga secara tidak langsung kami mendukung semua sektor turunan dari industri properti,” jelas Andi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X