Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Ini Beri Kemudahan Layanan Akikah di Tengah Pandemi

Kompas.com - 20/10/2020, 16:58 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pandemi, pengurusan terkait kehamilan, persalinan, dokumen kelahiran, hingga akikah memiliki tantangan tersendiri.

Sebab, jika tidak diperhatikan dengan baik dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, maka risiko penularan virus corona (Covid-19) menjadi besar. Berangkat dari kondisi itu, aplikasi bernama Muslimapp.id menghadirkan layanan akikah secara online.

Kartika Pulomas Hospital, Dompet Dhuafa dan Muslimapp.id menyiapkan fasilitas layanan akikah bagi ibu yang melahirkan di Kartika Pulomas Hospital. Muslimapp.id memberikan voucher diskon dan penawaran paket melahirkan serta akikah.

Baca juga: Aplikasi Ini Mudahkan Proses Administrasi HRD Perusahaan

Dengan demikian, diharapkan pasien ibu melahirkan bisa langsung melaksanakan akikah dengan mudah dan harga yang terjangkau melalui aplikasi tersebut

“Kerja sama ini kami lakukan untuk memberikan pilihan kepada pasien ibu melahirkan di Rumah Sakit Pulomas untuk bisa melaksanakan akikah anaknya melalui aplikasi Muslimapp.id dengan penawaran harga aqiqah yang menarik," kata CEO Muslimapp.id Rachmad Isdiawan dalam keterangan tertulis, Selasa (20/10/2020).

Rachmad menjelaksan, di tengah kondisi pandemi ini, pihaknya ingin tetap memudahkan para ibu yang ingin melaksanakan akikah anaknya.

"Ibu cukup di rumah saja dan semua kebutuhan akikah bisa kami siapkan dan dikirim langsung tanpa ribet," ujarnya.

Baca juga: Aplikasi Peer to Peer Berbagi Wifi Luncurkan Produk untuk Bisnis

Sementara itu, Wahyu Prabowo, Direktur Utama Kartika Pulomas Hospital mengakatan, kemudahan ini merupakan wujud kepedulian kepada para ibu, terutama pada masa kehamilan hingga melahirkan di tengah situasi pandemi.

Kemudahan ini pula diharapkan dapat menurukan tingkat kecemasan para ibu yang sedang hamil maupun yang akan melahirkan akan pandemi Covid-19.

“Kami ingin terus berinovasi memberikan pelayanan kepada pasien-pasien kami, memberikan kemudahan dalam semua aspek termasuk kemudahan berakikah bagi ibu-ibu yang melahirkan di Rumah Sakit Kartika Pulomas," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com