Dapat Izin Pemprov, Besok CGV Kembali Beroperasi di Jakarta

Kompas.com - 20/10/2020, 17:19 WIB
Arena pemutaran di bioskop CGV. Dokumentasi CGVArena pemutaran di bioskop CGV.

JAKARTA, KOMPAS.com - CGV Indonesia memastikan akan kembali mengoperasikan bioskopnya besok, Rabu (21/10/2020).

Ini seiring dengan lolosnya CGV dalam proses asesmen oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Public Relations Manager CGV Indonesia Hariman Chalid mengatakan, pihaknya telah mendapatkan surat keputusan (SK) khusus pembukaan bioskop CGV yang diterbitkan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: PSBB Transisi, CGV Putuskan Buka, Cinema XXI Pilih Tutup

"Rencana pembukaan kembali bioskop CGV di beberapa lokasi Jakarta, Rabu, 21 Oktober 2020," ungkapnya kepada Kompas.com, Selasa (20/10/2020).

Ia menjelaskan, dalam proses assessment tersebut tim teknis Pemprov DKI Jakarta yang terdiri dari Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif, Dinas Kesehatan, dan Dinas Kominfo, meninjau langsung bioskop CGV untuk memastikan kesiapan penerapan protokol kesehatan.

Hasilnya, dapat disimpulkan bahwa protokol kesehatan bioskop CGV telah sesuai dengan protokol kesehatan yang disarankan Pemprov DKI Jakarta.

Selain itu, ditekankan pula kepada pihak CGV bahwa kapasitas penonton maksimal sebesar 25 persen.

Baca juga: Pandemi Corona, Penutupan Bioskop CGV Diperpanjang

Hariman menyatakan, pihaknya akan terus mematuhi arahan yang diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta dalam mengoperasikan bioskop CGV di tengah pandemi Covid-19.

"Kami akan mematuhi semua regulasi dan instruksi dari pemerintah. Pembukaan bioskop akan diiringi dengan pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat," ujar dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X