Penjualan Emas Antam Melonjak 147 Persen pada Kuartal III-2020

Kompas.com - 21/10/2020, 13:01 WIB
Karyawan menunjukkan emas batangan bergambar shio anjing tanah saat diluncurkan di Jakarta, Kamis (18/1/2018). PT Antam meluncurkan produk emas batangan seberat 88 gram bermotif anjing tanah edisi khusus Tahun Baru Imlek 2569 yang jatuh pada bulan Februari 2018. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGKaryawan menunjukkan emas batangan bergambar shio anjing tanah saat diluncurkan di Jakarta, Kamis (18/1/2018). PT Antam meluncurkan produk emas batangan seberat 88 gram bermotif anjing tanah edisi khusus Tahun Baru Imlek 2569 yang jatuh pada bulan Februari 2018.
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) catatkan pertumbuhan penjualan emas 147 persen, atau 6.967 kg pada kuartal III -2020. Posisi ini meningkat dibanding dengan periode kuartal II yang hanya sebesar 2.818 kg. Dengan demikian, sepanjang 2020, ANTM berhasil menjual 14.882 kg emas.

Kenaikan penjualan tersebut ditopang oleh tumbuhnya kesadaran berinvestasi emas di tengah tren kenaikan harga emas dan fluktuasi nilai tukar mata uang asing. Selain itu, ANTM terus melakukan inovasi dalam penjualan produk emas Logam Mulia dengan mengedepankan mekanisme transaksi penjualan dan buyback emas secara online.

“ANTM memiliki varian produk mulai dari pecahan 0,5 gram sampai dengan 100 gram yang dikemas dengan teknologi CertiCard untuk meningkatkan keamanan produk dan kemudahan pelanggan mengetahui keaslian emas,” seperti tertulis dalam siaran pers Rabu (21/10/2020).

Baca juga: Merger Bank Syariah BUMN, Mandiri Jadi Pemegang Saham Terbesar

Penjualan ANTM dari tambang Pongkor dan Cibaliung juga meingkat. Sepanjang kuartal III-2020, penjualan dari tambang tersebut 430 kg, naik 6 persen dibandingkan kuartal sebelumnya yang hanya 404 kg. Total sepanjang 2020, penjualan dari tambang Pongkor dan Cibaliung mencapai 1.280 kg.

Melalui Unit Bisnis Pengelolaan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM), ANTM juga meningkatkan layanan produk jasa depositori emas logam Mulia “BRANKAS”, guna meningkatkan kemudahan akses para pelanggan dalam menginvetasikan dana yang dimilikinya dalam bentuk emas fisik secara mudah dan aman.

UBPP LM merupakan satu-satunya pabrik pemurnian emas di Indonesia yang memiliki akreditasi ‘Good Delivery List Refiner’ di London Bullion Market Association (LBMA).

Ini menrepresentasikan produk emas logam mulia berstandar internasional dengan menaati kepatuhan hukum yang berlaku dan jaminan atas kualitas mutu kadar 99,99 persen.

Baca juga: Dua Hari Stagnan, Harga Emas Antam Akhirnya Naik Rp 4.000



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X