Sumbawa Timur Mining Umumkan Perluasan Potensi Tembaga Emas Onto

Kompas.com - 22/10/2020, 14:47 WIB
Ilustrasi tambang emas. (Shutterstock) Ilustrasi tambang emas. (Shutterstock)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sumbawa Timur Mining (STM) mengumumkan adanya perluasan sumber daya tembaga emas Onto sebesar 500 meter dari titik akhir lubang pengeboran beberapa waktu lalu. Laporan tersebut disampaikan berdasarkan hasil uji kandungan logam (assay) dari lubang pengeboran terbaru VHD096.

Presiden Direktur STM Bede Evans mengatakan, hasil pengeboran terbaru ini menunjukkan kemajuan signifikan terkait perkiraan sumber daya mineral di Hu’u, Sumbawa.

"STM dengan antusias melaporkan titik potong (intercept) 1.594,7 meter dengan kadar tembaga 1.00 persen dan emas 0.40 g/t. Ini termasuk intercept emas yang luar biasa sepanjang 100 meter dengan kadar tembaga 5,99 persen dan emas 1,11 g/t," tuturnya dalam keterangan tertulis, Kamis (22/10/2020).

Baca juga: Simak, Ciri-ciri dan Modus Investasi Ilegal

Lebih lanjut, Bede menjelaskan pada Februari lalu pihaknya mengumumukan hasil pengeboran dengan potensi kandungan 1,7 miliar ton sumber daya mineral dengan kadar tembaga 0,89 persen dan emas 0,49 g/t.

Terkait dengan hasil pengeboran terbaru, Bede mengaku antusias, sebab operasional di site Hu’u sempat melambat karena pandemi virus Corona.

“Ke depan kami akan lebih fokus untuk menilai peluang yang disajikan oleh hasil terbaru ini," tuturnya.

Wakil Presiden Direktur STM, Bronto Sutopo juga melaporkan terkait hasil pengujian lubang bor VHD091.

"Titik potong lubang bor VHD091 di kedalaman 1.010,2 meter dengan kadar tembaga 1,11 persen dan emas 0,84 g/t, termasuk intercept sepanjang 318 meter dengan kadar tembaga 1,81 persen dan emas 1,32 g/t," tuturnya.

Hasil pengeboran terbaru disebut mencerminkan prospek positif dari proyek Hu’u bagi para pemegang saham,

“Hasil dari lubang bor VHD096 dan VHD091 memberikan banyak peluang bagi STM. Kami yakin hasil ini akan memberikan dasar yang kokoh untuk kelanjutan pengembangan Proyek Hu'u,” ucap Bronto.

Baca juga: Siap-siap, Penyaluran Subsidi Gaji Termin II Mulai Awal November 2020



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X