Manajemen Jiwasraya Minta Pemegang Polis Perbarui Data

Kompas.com - 23/10/2020, 15:30 WIB
Warga melintas di depan kantor Asuransi Jiwasraya di Jalan Juanda, Jakarta, Rabu (11/12/2019). Pemerintah sudah memiliki skenario untuk menangani masalah kekurangan modal PT Asuransi Jiwasraya (Persero) ANTARAFOTO/GALIH PRADIPTAWarga melintas di depan kantor Asuransi Jiwasraya di Jalan Juanda, Jakarta, Rabu (11/12/2019). Pemerintah sudah memiliki skenario untuk menangani masalah kekurangan modal PT Asuransi Jiwasraya (Persero)

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen PT Asuransi Jiwasraya (Persero) tengah melaksanakan upaya pembaruan data dari seluruh pemegang polis.

Pembaruan data dilakukan seiring dengan program penyelamatan polis atau restrukturisasi yang ditargetkan dapat disosialisasikan dalam waktu dekat.

Direktur Pemasaran Ritel Jiwasraya Fabiola Sondakh mengatakan, pembaruan data dilakukan untuk memvalidasi sekaligus melengkapi data-data terbaru apabila terdapat perubahan dari para pemegang polis.

 

Baca juga: IFG Tunggu Hasil Restrukturisasi Polis Jiwasraya

Oleh karena itu, dia berharap seluruh pemegang polis bisa berpartisipasi dalam pembaruan data tersebut.

“Sejak Agustus lalu Kami sudah melakukan sosialisasi yang intensif dan menyiapkan berbagai infrastruktur layanan terkait upaya pengkinian data. Kami giatkan upaya ini karena manajemen baru berpikir data terbaru adalah pijakan kegiatan korespondensi yang akan dilakukan secara intensif dengan pemegang polis menjelang program restrukturisasi,” ujar Fabiola dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/10/2020).

Fabiola menuturkan, untuk menyosialisasikan pembaruan data pihaknya telah melakukan pengumuman melalui pengiriman SMS secara masif kepada pemegang polis yang terdaftar.

Selain itu, manajemen Jiwasraya juga akan terus melakukan sosialisasi melalui website maupun media sosial perusahaan.

Sementara bagi para pemegang polis yang sudah mendapatkan SMS, namun belum berpartisipasi dalam upaya pembaruan data, tim layanan Jiwasraya akan berusaha menjemput bola melalui Outbound Call Center.

Manajemen pun telah menyiapkan laman daring di sini  untuk upaya pembaruan data.

“Dalam upaya menjangkau para pemegang polis ini, Kami memang masih menemui beberapa hambatan. Seperti nomor kontak yang tidak aktif dan alamat rumah yang berubah karena datanya sudah lama tidak diperbaharui oleh pemegang polis. Jadi sosialisasi ini menjadi penting untuk Kami publikasikan,” kata Fabiola.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X