Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Barang Elektronik Paling Laris Terjual di Electronic City

Kompas.com - 23/10/2020, 17:35 WIB
Ade Miranti Karunia,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Regional Sales Manager Electronic City Budi Santoso mengatakan, selama pandemi virus corona atau Covid-19, terdapat beberapa barang elektronik yang laris terjual. Barang tersebut antara lain laptop dan televisi.

Alasan larisnya barang tersebut karena kebutuhan orang yang rata-rata bekerja di rumah (Working from Home/WFH). Tak hanya itu, bagi yang masih mengenyam pendidikan pun juga harus menjalani belajar dari rumah.

"Orang yang banyak beli itu kebutuhannya laptop. Laptop sangat dominan," ujar pria yang akrab disapa Busan itu dalam meeting virtual bersama Kompas Group, Jumat (23/10/2020).

Baca juga: PIP Sudah Salurkan Pembiayaan Ultramikro Rp 4,8 Triliun Sepanjang Pandemi

Sementara untuk penjualan televisi yang paling diminati yakni tv dengan layar berukuran besar. Layar TV berukuran besar di atas 45 inch, sambungnya, banyak terjual. 

Busan mengungkapkan, pembeli TV tersebut kebanyakan masyarakat golongan menengah ke atas.

"TV-TV yang big inch penjualannya cukup lumayan. Pembelinya kebanyakan finansial kelas atas karena uangnya enggak bisa buat travel, jadinya dibelikan TV. Melihat TV 65 inch rasanya bagi mereka kurang puas, langsung beli yang 100 inch," kata dia.

PT Electronic City Indonesia akan memperingati hari jadi ke-19 pada 11 November 2020. Pada peringatan tersebut ada hadiah yang bakal diberikan kepada konsumer.

Menghadirkan program B19 Surprize yang mulai berlangsung 16 Oktober sampai 7 Januari 2021.

Dia menjelaskan, setiap pembelian barang elektronik minimal Rp 1,9 juta bakal ada hadiah yang diberikan kepada konsumen.

"19 tahun Electronic City kita kasih Big Suprize. Makanya setiap pembelanjaan Rp 1,9 juta bisa dapat hadiah apa saja. Programnya ini sampai Januari 2021," ucapnya.

Baca juga: Realisasi Investasi Capai Rp 611,1 Triliun, Ini Rinciannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com