Tokopedia: Penjualan Furnitur Naik Hampir 2 Kali Lipat

Kompas.com - 23/10/2020, 20:00 WIB
Logo Tokopedia TokopediaLogo Tokopedia
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Semenjak pandemi Covid-19 dan sejak dituntutnya masyarakat untuk berdiam di rumah aja, banyak aktivitas yang dilakukan untuk mengusir rasa bosan.

Salah satu aktivitas kegiatan yang dipilih adalah mendekorasi rumah atau ruangan. Hal ini pun membuat penjualan kategori Rumah Tangga di Tokopedia mengalami peningkatan yang signifikan.

Home Living Lead Tokopedia Fifa Italia mengatakan selama pandemi, transaksi subkategori Furniture di Tokopedia meningkat hampir 2 kali lipat.

"Kami melihat peningkatan yang terjadi di subkategori Furniture hampir 2 kali lipat jika dibandingkan dengan periode sebelum pandemi. Artinya apa, banyak masyarakat yang selama pandemi ini, memilih untuk mendekor rumahnya," ujarnya saat jumpa pers virtual, Jumat (23/10/2020).

Baca juga: Luhut: Saya Merasakan Angin Perubahan yang Baik...

Selain itu untuk jenis peralatannya seperti rak tanaman, kursi, kasur lipat, meja tamu dan lemari pakaian menjadi produk furniture yang paling di cari di Tokopedia selama pandemi.

Ke depannya pun pihak Tokopedia akan kembali menggandeng Bridestory menghadirkan program Home Living SALEbrations untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan produk rumah tangga.

Program tersebut akan diselenggarakan mulai dari 15 Oktober - 25 Oktober 2020. "Lewat program ini masyarakat bisa menikmati berbagai penawaran menarik termasuk diskon Flash Sale hingga 90 persen," ucapnya.

Dia menambahkan, di samping mempermudah masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan akan produk rumah tangga, program Home Living SALEbrations juga menjadi panggung bagi pegiat usaha lokal untuk mempertahankan bisnisnya lewat kanal digital.

"Jadi para pegiat usaha lokal yang menjual produk rumah tangga akan hadir di sana. Kami percaya dengan acara tersebut bisa menjadi cara kami untuk berkontribusi memulihkan ekonomi Indonesia yang saat ini terdampak pandemi," ungkapnya.

Baca juga: BKPM Sebut Tahun Depan 3 Juta Tenaga Kerja Terserap karena UU Cipta Kerja



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X