Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuti Bersama, Semua Kantor Cabang BCA Tidak Beroperasi

Kompas.com - 24/10/2020, 15:30 WIB
Fika Nurul Ulya,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tidak mengoperasikan semua kantor cabang selama cuti bersama pada tanggal 28 dan 30 Oktober 2020.

Layanan Weekend Banking pada 31 Oktober dan 1 November 2020 juga ditiadakan.

Namun, Presiden Direktur Bank BCA Jahja Setiaatmadja menegaskan, transaksi perbankan akan tetap berjalan normal demi mendukung perekonomian nasional melalui BCA mobile, KlikBCA Individu, atau KlikBCA Bisnis.

Baca juga: Simak, Begini Cara Aktifkan Fitur API BCA

"Walaupun kantor cabang BCA tutup saat cuti bersama, BCA tetap hadir melalui beragam layanan digital yang saat ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur #BankingFromHome," kata Jahja dalam siaran pers, Sabtu (24/10/2020).

Adapun fitur digital banking yang dapat diakses nasabah, antara lain fitur QR di BCA mobile. Fitur ini bisa digunakan nasabah untuk membayar transaksi belanja di merchant dengan pembayaran QRIS.

Fitur berikutnya adalah Tarik Tunai Tanpa Kartu (Cardless) di BCA mobile. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menarik uang tunai tanpa kartu ATM.

"Fitur ini mendukung nasabah pada situasi saat ini yang mengharuskan untuk meminimalisir kontak fisik pada benda atau yang lainnya,” urai Jahja.

Terbaru, BCA memiliki fitur debit online. Fitur Debit Online BCA ini memberikan keleluasaan nasabah dalam mengatur transaksi online melalui BCA mobile.

Baca juga: Berencana ke Luar Kota? Ini Prediksi Puncak Arus Mudik Cuti Bersama

"Fitur terbaru ini memiliki dua keuntungan, yakni nasabah mampu mengontrol transaksi dan tanpa batas. Nasabah juga dapat mengaktifkan atau menonaktifkan transaksi, mengatur limit dan blokir, serta menggunakannya sebagai metode pembayaran online baik di dalam maupun luar negeri," ungkapnya.

Selain fitur digital banking BCA, layanan Halo BCA juga bisa digunakan selama 24 jam oleh nasabah. Nasabah bisa menelepon Halo BCA 1500888, ketik #halobca melalui Whatsapp di 0811 1500 998, mengakses Halo BCA Chat di www.bca.co.id, atau mention akun Twitter @HaloBCA.

Lalu, transaksi B2B Pertamina tetap dilayani pada 30 Oktober 2020 pukul 09.00 – 14.00 di 10 kantor cabang, yakni KCU Matraman, KCU Galaxy, KCU Palembang, KCU Denpasar, KCU Malang, KCU Bandung, KCU Semarang, KCU Solo Slamet Riyadi, KCU Medan, dan KCU Madiun.

“BCA terus bertransformasi menjadi institusi keuangan yang aware terhadap kebutuhan nasabah yang dinamis serta perkembangan digitalisasi yang semakin pesat," tutup Jahja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com