Pabrik Gula di Sultra Ini Ingin Rekrut 15.000 Tenaga Kerja

Kompas.com - 28/10/2020, 15:36 WIB
Presiden Joko Widodo resmikan pabrik gula di Bombana, Sulawesi Tenggara Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat PresidenPresiden Joko Widodo resmikan pabrik gula di Bombana, Sulawesi Tenggara

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengusaha Syamsuddin Andi Arsyad yang merupakan pemilik pabrik gula PT Prima Alam Gemilang mengaku berharap bisa memenuhi harapan pemerintah untuk memasok kebutuhan gula dalam negeri.

Dia berharap, pabrik gula miliknya dapat beroperasi dengan baik dan berproduksi maksimal.

“Semoga pabrik gula kami bisa beroperasi dengan baik dan berproduksi maksimal, sehingga bisa memenuhi harapan pemerintah untuk memasok kebutuhan dalam negeri,” kata Syamsuddin dalam keterangannya, Rabu (28/10/2020).

Baca juga: Redam Melonjaknya Harga, Mendag Sidak Pabrik Gula

Syamsuddin menyebut, pabrik gula miliknya memiliki kapasitas produksi yang sangat besar. Ia pun berinvestasi tak hanya untuk membangun pabrik gula, namun juga kebun tebu, sehingga fasilitas produksinya terintegrasi.

Kebun tebu dan pabrik gula tersebut pun dia targetkan dapat menyerap maksimal 15.000 tenaga kerja lokal.

Pabrik yang diimulai pembangunannya tiga tahun lalu tersebut saat ini mampu menyerap ribuan tenaga kerja lokal.

Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik gula tersebut dan meninjau lokasi panen tebu dan pabrik gula milik Syamsuddin yang berlokasi di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, Kamis (22/10/2020) lalu.

Baca juga: Grup Djarum Memulai Pembangunan Pabrik Gula di Sumba Timur NTT

Syamsuddin mengaku, di kala situasi ekonomi sedang diterpa dampak pandemi corona, dirinya tetap berinvestasi.

"Meskipun semua pengusaha di dalam negeri atau di luar negeri pasti wait and see, berpikir untuk berinvestasi dan membuka usaha baru," cetusnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X