Pandemi, Layanan Pesan Antar Pertamina Melonjak

Kompas.com - 30/10/2020, 16:37 WIB
Ilustrasi Pertashop (Dok. Pertamina) Ilustrasi Pertashop (Dok. Pertamina)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) menyatakan, adanya pertumbuhan program layanan pesan antar, yang terdiri dari Pertamina Delivery Service (PDS) dan Pertamina Lubricant Home Service (PLHS).

Vice President Corporate Communication Pertamina  Fajriyah Usman mengatakan, layanan pesan antar menjadi salah satu program yang fokus dikembangkan perseroan selama pandemi Covid-19.

Tercatat semenjak merebaknya pandemi Covid 19, Pertamina saat ini telah melayani penjualan layanan pesan antar BBM dari 234 SPBU, Bright Gas di 576 Agen LPG dan telah menjangkau 5.930 kecamatan.

" Program PDS dimulai sejak Agustus 2019, namun layanan meningkat tajam sejak kebijakan pembatasan sosial berskala besar di berbagai wilayah," tutur Fajriyah, Jumat (30/10/2020).

Baca juga: Pertamina Pastikan Stok BBM, LPG dan Avtur Aman saat Long Weekend

Lebih lanjut Fajriyah menjelaskan, pihaknya juga terus mengembangkan jumlah outlet BBM, elpiji, dan Pelumas melalui Program Pertashop.

Hingga Minggu ke-3 Oktober 2020, jumlah Pertashop yang statusnya siap dan sudah beroperasi terus bertambah mencapai 786 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Pembangunan Pertashop akan terus berlanjut sampai seluruh kecamatan yang belum memiliki lembaga penyalur BBM dan LPG kecamatan terwujud," ujar Fajriyah.

"Pertamina akan memprioritaskan lembaga desa dan usaha UMKM yang memenuhi kriteria mitra Pertashop sebagai pengelola Pertashop," tambahnya.

Selain Pertashop, lanjut Fajriyah, Pertamina juga tetap melanjutkan program BBM Satu Harga sebagai upaya memperluas jangkauan distribusi BBM hingga wilayah 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal).

Sepanjang tahun 2020, Pertamina telah mengoperasikan pembangunan BBM Satu Harga di 21 titik.

“Di tengah kondisi pandemic Covid 19, terdapat beberapa kendala dan keterbatasan dalam proses pembangunan, namun kami senantiasa optimis akan menuntaskan pembangunan BBM Satu Harga sesuai target, sehingga target 2020 sebanyak 83 titik dapat mencapai pada akhir tahun,” ucapnya.

Baca juga: Garap Blok Rokan, Pertamina Bahas Kerja Sama dengan PLN



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X