Covid-19 dan Pilpres AS Jadi Sentimen IHSG, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Kompas.com - 02/11/2020, 08:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan akan bergerak melemah pada Senin (2/11/2020). Pada perdagangan pekan pendek lalu, indeks acuan Bursa Efek Indonesia (BEI) ini berakhir turun 0,31 persen pada level 5.128,22.

Analis Sucor Sekuritas Hendriko Gani mengatakan, potensi pelemahan IHSG di awal pekan terdorong sentimen kenaikan kasus Covid-19 di berbegai negara. Misalkan saja, kenaikan kasus di Eropa yang mendorong Jerman dan Perancis melakukan pembatasan pada sektor bisnis.

“Sentimen kenaikan kasus Covid-19 dari berbagai negara serta lock down di beberapa negara menjadi sentimen pemberat bagi bursa global,” kata Hendriko kepada Kompas.com, Minggu (1/11/2020).

Baca juga: Simak Saham-saham yang Bisa Dilirik Tahun 2021

Selain itu, sentimen pemilihan pemilihan presiden AS besok masih membayangi pergerakan indeks global. Riset dari Reuters menunjukkan jumlah suara untuk kandidat dari Partai Demokrat Joe Biden lebih tinggi daripada Presiden Donald Trump.

Sejumlah analis menilai pemilu AS berpotensi mengalami sengketa yang berujung pertarungan hukum antara Partai Republik dan Partai Demokrat sehingga memunculkan ketidakpastian politik dan juga stimulus fiskal.

“Selain itu, sentimen pemilu AS serta keputusan akan direstui atau tidaknya paket stimulus senilai 2 triliun dollar AS serta rilis GDP kuartal III pada tanggal 5 nanti juga berpotensi memengaruhi IHSG,” ungkap dia.

Hendriko memproyeksikan awal pekan IHSG berpotensi melemah dengan support pada level 5.068 dan resisten di level 5.144.

Nah saham-saham apa saja yang hari ini bisa dipertimbangkan? Simak rekomendasi teknikal dari tiga perusahaan sekuritas ini:

1. Anugrah Investama

BJBR buy back jika break level 1.185, TP 1.040 – 1.020, buy back jika break level 1.185.
FREN area akumulasi di level 66 - 71, TP 75 - 89, cut loss bila turun di level 65.
ITMG area akumulasi di level 8.050 – 8.200, TP 8.600 – 8.700, cut loss bila turun di level 7.800.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.