Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuartal III 2020, Laba Bersih Amar Bank Capai Rp 25,6 Miliar

Kompas.com - 02/11/2020, 12:43 WIB
Fika Nurul Ulya,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Amar Indonesia Tbk atau Amar Bank mencatatkan pertumbuhan laba bersih Rp 25,6 miliar hingga kuartal III 2020.

Jumlah tersebut tumbuh sebesar 25 persen secara kuartalan (quarter to quarter/qtq) dibandingkan perolehan laba per Juni 2020 sebesar Rp 20,4 miliar.

Presiden Direktur Amar Bank, Vishal Tulsian mengatakan, Amar Bank yang notabene adalah bank digital terus menggenjot kinerjanya untuk menjaga pertumbuhan di kuartal III 2020, salah satunya dengan mengadopsi digitalisasi.

"Mengingat kami sudah melakukan digitalisasi secara keseluruhan, kami berada di posisi yang unggul untuk melayani permintaan pasar yang meningkat," kata Vishal Tulsian dalam siaran pers, Senin (2/11/2020).

Tercatat, Amar Bank telah menyalurkan pembiayaan kepada bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebesar Rp 1,1 triliun hingga September 2020.

Penyaluran kredit yang dilakukan secara selektif itu mampu mendorong peningkatan pendapatan bunga bersih perseroan per September 2020 sebesar Rp 404 miliar.

Bunga bersih meningkat 19,9 persen dari kuartal sebelumnya sebesar Rp 323 miliar.

"Pinjaman modal kerja melalui produk Amar Bank, Tunaiku, telah membantu lebih dari 100,000 nasabah UMKM," sebut Vishal.

Dari sisi Dana Pihak Ketiga (DPK), total simpanan nasabah tumbuh 4,9 persen (QtQ) mencapai Rp 1,8 triliun dari sebelumnya Rp 1,7 triliun. Dengan begitu, total aset perseroan mencapai meningkat 3,9 persen menjadi Rp 3,2 triliun dari sebelumnya Rp 3,1 triliun.

"Amar Bank memastikan akan terus beradaptasi untuk keberlanjutan bisnis dan berkomitmen untuk terus berinovasi memperkenalkan produk dan layanan baru yang menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Baca juga: Penjualan Meningkat, Laba Kimia Farma Justru Menurun, Kok Bisa?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com