Restrukturisasi Kredit Adira Finance Capai Rp 18,6 Triliun

Kompas.com - 03/11/2020, 16:07 WIB
Ilustrasi pelayanan Adira Finance. Baihaki/KontanIlustrasi pelayanan Adira Finance.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk menyalurkan restrukturisasi kredit kepada para debiturnya sebesar Rp 18,6 triliun.

Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli mengatakan restrukturisasi tersebut dilakukan hingga September 2020.

"Restrukturisasi kami berikan, sejalan dengan adanya imbauan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang di mana sampai September 2020," ujarnya dalam Paparan Publik Tahunan 2020 PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk yang disiarkan secara virtual, Selasa (3/11/2020).

Menurut dia, dari angka ini, restrukturisasi terbesar disalurkan pada bulan April, Mei dan Juni. Sementara pada bulan Juli, Agustus, dan September, jumlah restrukturisasi per bulannya sudah mengecil.

Baca juga: Kuartal III 2020, Kerugian Indosat Kian Membengkak

"Dari jumlah Rp 18,6 triliun tersebut, di bulan September 2020 yang restrukturisasinya sudah mengecil, Rp 230 miliar saja," ungkapnya.

Dia berpendapat tren restrukturisasi tersebut bisa mengecil lantaran adanya perkembangan perekonomian para kreditur mulai menggeliat kembali. Sebelumnya para debitur merasakan kondisi keuangan yang terpukul pandemi.

Selain itu dia juga mengatakan, sejauh ini sudah ada 70 persen para debitur Adira yang melakukan pembayaran kredit.

Ia berharap bagi debitur yang belum bisa melakukan pembayaran, kondisi keuangannya bisa segera membaik sehingga bisa melakukan pembayaran.

"Tentu harapan kita jumlahnya tidak akan besar. Karena kembalinya kegiatan ekonomi, nasabah kami pendapatannya akan kembali menggeliat," kata dia.

Baca juga: Deretan Rumah Mewah yang Dilelang Online, Harga Tertinggi Rp 67 Miliar



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X