Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BGR Logistics Salurkan 220 Juta Beras Bansos dari Kemensos dalam 3 Bulan

Kompas.com - 03/11/2020, 20:01 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics mengirimkan armada terakhirnya untuk mendistribusikan bantuan sosial beras dari Kementerian Sosial RI kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) - Program Keluarga Harapan (PKH) di beberapa wilayah di Indonesia.

Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo mengatakan, selama tiga bulan pihaknya telah menyalurkan bantuan sosial beras dari Kemensos sebanyak 222.070.230 Kilogram (Kg) kepada 4.934.894 KPM-PKH di seluruh wilayah Indonesia.

“Kami berusaha semaksimal mungkin dalam melaksanakan tugas mendistribusikan bansos ini. Seyuman bahagia  para KPM-PKH pada saat menyambut kedatangan kami di daerah-daerah mereka menjadi obat dan penawar lelah bagi tim kami yang bekerja di lapangan,” kata Kuncoro dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/11/2020).

Baca juga: Mentan Yakin Stok Beras Akhir Tahun Surplus 7,45 Juta Ton

Dalam tahap pendistribusian, lanjut Kuncoro, pihaknya kerap mendapati beberapa kendala. Misalnya permasalahan akses untuk mengirimkan bansos berupa beras kepada KPM-PKH.

“Beratnya medan dan beberapa kendala yang ada serta sulitnya akses dikarenakan pandemik covid-19 tidak menyurutkan semangat kami dalam menjalankan tugas untuk membantu para KPM-PKH yang mendapatkan bantual sosial beras Bulog dari Kementerian Sosial RI,” kata dia.

Adapun pelepasan armada truk terakhir untuk menyalurkan bansos dari Kemensos ini dilaksanakan di Kawasan Gudang Perum Bulog Dramaga, Bogor pada Selasa (3/11/2020).

Pelepasan ini turut dihadiri oleh pejabat-pejabat BGR Logistics, Perum Bulog dan perwakilan dari Kemensos.

“Prosesi ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protocol Covid-19,” ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com