Pilpres AS Bisa Dorong IHSG Menguat, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Kompas.com - 04/11/2020, 07:45 WIB
Ilustrasi : Bursa Efek Indonesia KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGIlustrasi : Bursa Efek Indonesia
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan akan bergerak menguat pada Rabu (4/11/2020). Sebelumnya IHSG ditutup positif dengan kenaikan 0,87 persen pada level 5.159,45.

Research Analyst Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan, potensi penguatan IHSG terdorong sentimen pemilu AS. Dia Bilang, hasil polling yang menunjukkan posisi Joe Biden jauh lebih tinggi dari Donald Trump direspon positif oleh pasar.

“IHSG diprediksi menguat. Pergerakan masih didorong sentiment pemilu di Amerika Serikat dimana hasil survei menunjukkan Joe Biden unggul atas Donald Trump. Hal ini dinilai baik bagi perekonomian Amerika Serikat kedepannya,” kata Dennies, Selasa (3/11/2020).

Baca juga: Gelombang 11 Kartu Prakerja Ditutup Siang Ini, Segera Daftar

Dennies juga mengatakan, pergerakan indeks hari ini dipengaruhi oleh rilis laporan keuangan pada kuartal III yang menunjukkan perbaikan.

Sementara itu, Direktur Anugerah Mega Investama Hans Kwee mengatakan minimnya konflik yang diperkirakan terjadi pada pemilu AS membuat pasar merespon positif. Pediski Biden memenangkan pemilu juga bisa mendorong indeks bergerak positif. Hal ini karena dengan kemenangan Biden, ada potensi stimulus AS bisa lebih besar.

Hans memproyeksikan awal pekan IHSG berpotensi menguat dengan support pada level 5.131 sampai dengan 5.073 dan resisten di level 5.182 sampai dengan 5.200.

Baca juga: Dirintis Saat Pandemi, Bisnis Limbah Kayu Ini Cetak Cuan Belasan Juta Per Bulan

Adapun rekomendasi teknikal dari tiga perusahaan sekuritas untuk perdagangan di Bursa Efek Indonesia hari ini, antara lain:

1. Anugrah Investama

ADRO area akumulasi di level 1.100 – 1.165, TP 1.220 - 1.250, cut loss bila turun di level 1.070.

INAF area akumulasi di level 3.050 – 3.240, TP 3.370 – 3.500, cut loss bila turun di level 2.980.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X