[POPULER MONEY] Konglomerat Indonesia Pemilik Bank | 17 Relawan Jokowi di BUMN

Kompas.com - 05/11/2020, 06:00 WIB
Ilustrasi bank Thinkstockphotos.comIlustrasi bank

JAKARTA, KOMPAS.com - Industri keuangan menjadi penopang utama berjalannya ekonomi nasional. Tanpa dukungan dari industri tersebut, sulit membayangkan perekonomian Indonesia bisa bergulir.

Berbicara mengenai industri keuangan dan perbankan, ada sejumlah konglomerat nasional yang memiliki bank. Berita tersebut menjadi terpopuler sepanjang hari kemarin.

Berita lainnya adalah soal sejarah Aqua dan relawan Jokowi yang menjadi komisaris di BUMN. Berikut adalah daftar berita terpopulernya:

1. Deretan 5 Miliarder Pemilik Bank Swasta di Indonesia

Ada semacam pemeo di kalangan miliarder papan atas. Belum lengkap rasanya masuk deretan orang terkaya jika belum memiliki bank. Bisnis besar tanpa bank bisa dianggap kurang afdal bagi beberapa orang terkaya.

Ini sangat masuk akal mengingat fungsi bank sangat berperan vital dalam perputaran uang yang dihasilkan dari konglomerasi bisnisnya. Selengkapnya silakan baca di sini.

2. Sejarah Aqua, Didirikan Tirto Utomo hingga Dibeli Danone Perancis

PT Aqua Golden Mississippi merupakan perusahaan pemegang merek Aqua. Perusahaan ini tercatat menjadi produsen air mineral minum kemasan terbesar di Indonesia dari sisi pangsa pasar.

Sejarah Aqua hingga sangat populer ini tak bisa dilepaskan dari Tirto Utomo. Ia merupakan pengusaha Indonesia yang pertama kali memperkenalkan minuman air putih dalam kemasan di Tanah Air.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada tahun 1970-an, minuman air putih atau air tawar yang dikemas dalam botol merupakan hal yang dianggap tidak lazim. Membotolkan air minum saat itu masih dianggap hal yang aneh dan sulit diterima. Selengkapnya silakan baca di sini.

3. Daftar 17 Relawan Jokowi di Kursi Komisaris BUMN

Di Indonesia, praktik memberikan jabatan komisaris BUMN pada sejumlah politisi maupun relawan pendukung rezim sudah sangat lazim.

Pada praktiknya, kompetensi komisaris terkadang tidak terkait dengan sektor usaha BUMN tempatnya bernaung. Dalam waktu relatif berdekatan, Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat beberapa nama yang sebelumnya menjadi tim sukses pemenangan atau relawan Jokowi di Pilpres.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.