Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toba Pulp Lestari Raih Penghargaan atas Inisiatif Jalankan Berbagai Program Sosial

Kompas.com - 08/11/2020, 21:10 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toba Pulp Lestari Tbk meraih tiga penghargaan kategori platinum dalam ajang Indonesian CSR Award 2020 Sosial Investment & Sustainable Development di Jakarta, Jumat (06/11/2020).

Indonesian CSR Award 2020 Sosial Investment & Sustainable Development merupakan event yang diselenggarakan oleh Corporate Forum For Community Development (CFCD) bekerja sama dengan Badan Standarisasi Nasional (BSN) dan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK).

Tiga kategori penghargaan platinum tersebut diraih oleh Toba Pulp Lestari untuk Program Toilet Sekolah, Program Gerobak Madu, dan Program Sopo Lestari.

 

Baca juga: Toba Pulp Lestari dan USU Luncurkan Hand Sanitizer Berbahan Eucalyptus

Tiga program tersebut diinisiasi oleh Community Development Toba Pulp Lestari dengan sasaran masyarakat di sekitar operasi perusahaan.

Penghargaan diterima langsung oleh Jandres Silalahi selaku Direktur Toba Pulp Lestari dan Ramida Siringoringo selaku Community Development Manager Toba Pulp Lestari.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung program yang telah kami laksanakan. Semoga tiga penghargaan platinum ini dapat menjadi penyemangat Toba Pulp Lestari untuk terus hadir berkontribusi untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat,” kata Jandres Silalahi dalam keterangan resmi, Muinggu (8/11/2020).

Sebagai informasi, Program Toilet Sekolah merupakan salah satu program CSR Toba Pulp Lestari berupa pembangunan toilet di berbagai sekolah yang ada di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Program ini dilaksanakan untuk memperbaiki sanitasi yang ada di berbagai sekolah, sehingga bisa memperbaiki taraf kesehatan di lingkungan pendidikan yang ada di daerah tersebut.

Baca juga: Membangun Reputasi melalui Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Sementara itu Program Gerobak Madu merupakan program CSR yang dilaksanakan oleh Toba Pulp Lestari untuk meningkatkan taraf ekonomi petani madu yang ada di kawasan sekitar perusahaan.

Dalam program ini, Toba Pulp Lestari memberikan pelatihan kepada petani madu dengan menghadirkan pelatih untuk membantu meningkatka n ketrampilan para petani madu.

Adapun Sopo Lestari merupakan program perseroan membangun balai pertemuan di sejumlah titik. Balai pertemuan tersebut dimanfaatkan untuk mendukung berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pelestarian alam dan lingkungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com