Saat Pelaku Bisnis AS Ramai-ramai Beri Selamat atas Kemenangan Joe Biden

Kompas.com - 09/11/2020, 10:06 WIB
Warga merayakan kemenangan Joe Biden pada pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) 2020 di Alun-alun Black Lives Matter di seberang Gedung Putih, Washington DC, AS, Sabtu (7/11/2020). Joe Biden dipastikan melenggang ke Gedung Putih dengan 290 suara elektoral yang diraihnya sejauh ini, mengakhiri kepemimpinan 4 tahun Donald Trump. AFP/OLIVIER DOULIERYWarga merayakan kemenangan Joe Biden pada pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) 2020 di Alun-alun Black Lives Matter di seberang Gedung Putih, Washington DC, AS, Sabtu (7/11/2020). Joe Biden dipastikan melenggang ke Gedung Putih dengan 290 suara elektoral yang diraihnya sejauh ini, mengakhiri kepemimpinan 4 tahun Donald Trump.

NEW YORK, KOMPAS.com - Pelaku bisnis dan pimpinan industri di Amerika Serikat mengungkapkan pernyataan terkait kemenangan Presiden Terpilih Joe Biden. Para pengusaha tersebut mengungkapkan pernyataan mereka dalam bentuk rilis maupun pernyataan tertulis.

Dikuitp dari CNN, Senin (9/11/2020) para pengusaha tersebut juga meminta masysarakat Amerika Serikat lainnya untuk bersatu kembali setelah perjuangan keras serta kampanye yang kerap kali pahit.

"Saat ini waktunya bersatu. Kita harus menghargai hasil dari pemilihan presiden di AS, seperti yang terjadi pada setiap pemilihan, hargai keputusan para pemulih dan dukung proses transisi kekuasaan yang damai," ujar CEO JPMorgan Chase.

Baca juga: Kemenangan Biden Diproyeksi Deraskan Aliran Modal Asing ke RI

"Kita adalah negara yang lebih kuat bila memperlakukan satu sama lain dengan bermartabat, mebagi komitmen untuk tujuan yang sama dan bersatu untuk menghadapi tantangan yang lebih besar. Tak peduli pandangan politik kita, mari bersama-sama memperkuat negara kita yang luar biasa," ujar dia.

Sementara COO Facebook Sheryl Sandberg menyatakan, Amerika telah mengambil langkah ke depan yang lebih besar untuk membentuk pemerintah yang merefleksikan sebuah negara yang beragam.

"Selamat kepada Kamala Haris dalam pencapaiannya yang luar biasa, menghancurkan batasan dan norma terkait seperti apa seharusnya kepemimpinan itu, serta selamat kepada Presiden Terpilih Biden atas pencapaian bersejarah ini," ujar dia dalam sebuah unggahan di Facebook.

Perusahaan di Amerika selama ini telah cukup suportif mendukung Biden dalam proses pencalonan presiden. Dalam sebuah survei CEO yang dilakukan oleh Yale School of Management pada akhir September lalu menunjukkan 77 persen responden bakal memilih Biden, dan lebih dalam 60 persen yakin Biden bakal menang.

Pimpinan asosiasi perusahaan di Amerika Serikat pun mengungkapkan dukungan mereka ke Biden.

Baca juga: Joe Biden Unggul Sementara Dalam Pilpres AS, Waktu yang Tepat untuk Beli Emas?

Halaman:


Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X