Tersambung Dengan Jagorawi, Gerbang Tol Cimanggis 4 dan 5 Beroperasi Besok

Kompas.com - 09/11/2020, 15:37 WIB
Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Jasa MargaJalan Tol Cimanggis-Cibitung

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional sebagai pengelola Ruas Tol Jagorawi akan mengoperasikan Gerbang Tol (GT) Cimanggis 4 dan 5 sebagai akses penghubung Ruas Cimanggis-Cibitung dengan Ruas Tol Jagorawi, mulai besok, Selasa (10/11/2020).

Gerbang tol tersebut rencananya akan mulai beroperasi pada pukul 14.00 WIB.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti, mengatakan GT Cimanggis 4 diperuntukkan bagi pengguna jalan dari arah Jatikarya, Cibubur, Transyogi menuju Jakarta.

Baca juga: Tarif Tol JORR I dan Pondek Aren-Ulujami Naik, Ini Rinciannya

Sedangkan GT Cimanggis 5 diperuntukkan bagi pengguna jalan dari arah Jakarta menuju Jatikarya, Cibubur, Transyogi.

"Pengoperasian GT ini diharapkan dapat menjadi alternatif titik transaksi dan mengantisipasi kepadatan Jalan Alternatif Cibubur bagi pengguna jalan yang berasal atau menuju Cibubur, Transyogi, Cileungsi dan sekitarnya, yang berpotensi menumbuhkan bangkitan lalu lintas bagi Ruas Jagorawi," tutur Irra dalam keterangan tertulis, Senin (9/11/2020).

Lebih lanjut, Irra menjelaskan, GT Cimanggis 4 memiliki total 4 gardu operasi yang terdiri dari 2 gardu single untuk golongan 1 non bus dan 2 gardu multi untuk golongan bus dan truk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Progres Pembangunan Tol Cibitung-Cilincing Capai 78 Persen

Sedangkan GT Cimanggis 5 memiliki total 5 gardu operasi yang terdiri dari 3 gardu single untuk golongan 1 non bus dan 2 gardu multi untuk golongan bus dan truk.

Dalam pengoperasian kedua GT itu, Irra memastikan tidak ada perubahan tarif tol Ruas Jagorawi.

"Pengguna jalan tetap menggunakan tarif Tol Ruas Jagorawi saat ini yaitu Gol I Rp 7.000, Gol II & Gol III Rp 11.500, Gol IV & Gol V Rp 16.000," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.