Akses ke Bandara Soekarno-Hatta Macet, Delay hingga 3 Jam, 28 Penerbangan Terganggu

Kompas.com - 10/11/2020, 11:00 WIB
Kondisi lalu lintas menuju Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020) pagi. Dok Humas Jasa MargaKondisi lalu lintas menuju Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020) pagi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto mengatakan, penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta sempat terganggu imbas kemacetan yang terjadi di akses jalan menuju bandara tersebut.

Kemacetan itu sendiri terjadi karena membludaknya massa yang ingin menjemput pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Bandara Soekarno Hatta Tangerang.

“Para pendukungnya sudah mulai membubarkan diri. Penerbangan delay 1 sampai 3 jam,” ujar Novie kepada Kompas.com, Selasa (10/11/2020).

Baca juga: Kemenhub: Kondisi Penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta Berangsur Pulih

Kendati begitu, Novie memperkirakan kondisi penerbangan di bandara tersebut mulai pulih dalam waktu tiga jam ke depan.

Saat ini pihaknya tengah menangani penumpang yang mengalami keterlambatan penerbangan.

Bagi penumpang yang terdampak, tak akan dikenakan biaya jika ingin melakukan penjadwalan ulang atau membatalkan penerbangannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Diperkirakan semua akan normal pada jam 12 siang. Total ada 28 penerbangan yang terganggu,” kata Novie.

Sebelumnya, akses jalan tol menuju Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, lumpuh total menjelang kedatangan pemimpin organisasi masyarakat (ormas) FPI Rizieq Shihab, Selasa pagi.

Wakasat Lantas Polres Bandara Soekarno-Hatta AKP Tugiyo mengatakan, banyak kendaraan simpatisan Rizieq yang diparkir di jalan tol.

“Lalin Soekarno-Hatta yang masuk tol maupun yang keluar tol tersumbat kendaraan penjemput Habib Rizieq," tutur Tugiyo dalam keterangan suara, Selasa.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.