Akses ke Bandara Soekarno-Hatta Macet, 5 Maskapai Ini Gratiskan Biaya Refund dan Reschedule

Kompas.com - 10/11/2020, 12:17 WIB
Calon penumpang berjalan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (9/7/2020). ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRACalon penumpang berjalan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (9/7/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Akses tol menuju Bandara Soekarno-Hatta macet pada Selasa (10/11/2020) pagi ini.

Imbasnya, 28 jadwal penerbangan di bandara tersebut terganggu.

Melihat kondisi tersebut, lima maskapai yang beroperasi di Bandara Soekarno Hatta membebaskan biaya refund dan reschedule tiket bagi para pelanggannya.

Baca juga: Mengintip Gurihnya Bisnis Camilan Rengginang di Tengah Pandemi

1. Garuda Indonesia

Maskapai plat merah ini membebaskan biaya penyesuaian jadwal penerbangan maupun refund tiket bagi penumpang yang terdampak kondisi kemacetan akses menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Kami sepenuhnya mengerti kekhawatiran yang dialami penumpang. Untuk itu, Garuda Indonesia berkomitmen  untuk selalu hadir bersama seluruh penumpang dengan menghadirkan sejumlah solusi bagi penumpang yang terdampak imbas kemacetan akses menuju bandara,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangannya, Selasa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Citilink

Mengikuti induk perusahaannya, Citilink juga memberlakukan pembebasan biaya penyesuaian jadwal penerbangan maupun refund tiket bagi penumpang yang terdampak.

Bagi penumpang yang terdampak atas penyesuaian jadwal penerbangan ini dapat menghubungi call center Citilink di 0804 1 080808 atau live chat di www.citilink.co.id.

“Citilink berkomitmen dalam mengutamakan kenyamanan dan keamanan penumpang dengan memberikan solusi yang beragam bagi penumpang yang terdampak atas kemacetan menuju bandara,” kata Direktur Utama Citilink Juliandra.

Baca juga: Cuma Hari Ini Beli Tiket Sriwijaya Air Hanya Rp 170.000, Simak Persyaratannya

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.