Akses ke Bandara Soekarno-Hatta Macet, 9 Penerbangan Sriwijaya Air Delay

Kompas.com - 10/11/2020, 12:30 WIB
Maskapai Sriwijaya Air DOK SRIWIJAYA AIRMaskapai Sriwijaya Air

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak sembilan penerbangan yang dioperasikan Sriwijaya Air Group mengalami keterlambatan imbas macetnya akses tol menuju Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (10/11/2020) pagi.

Airport Station Manager Sriwijaya Air Group di Bandara Soekarno-Hatta Taufik Sabar mengatakan, keterlambatan penerbangan Sriwijaya Air bervariasi, mulai dari satu hingga tiga jam.

Adapun rute yang terdampak akibat kejadian tersebut, yakni SJ 184 rute  Jakarta-Pontianak, SJ penerbangan 160 rute Jakarta – Balipapan, IN 180 rute Jakarta – Pontianak, penerbangan SJ 072 rute Jakarta – Pangkalpinang, IN 056 rute Jakarta – Tanjung Pandan, SJ 182 rute Jakarta – Pontianak, SJ 054 rute Jakarta – Tanjungpandan, SJ 024 rute Jakarta – Padang dan IN 170 rute Jakarta – Semarang.

Baca juga: Akses ke Bandara Soekarno-Hatta Macet, 5 Maskapai Ini Gratiskan Biaya Refund dan Reschedule

“Melihat kondisi saat ini (Selasa pagi) ada beberapa flight lainnya yang tampaknya akan terkena imbas juga dari kemacetan parah di kawasan Bandara Soekarno-Hatta sampai siang hari ini,” ujar Taufik dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Sementara itu, Direktur Niaga Sriwijaya Air Group, Henoch Rudi Iwanudin menambahkan, untuk menanggapi situasi tersebut, pihaknya membebaskan biaya booking ulang dan penjadwalan ulang bagi penumpang yang terdampak.

“Sriwijaya Air Group memahami betul kondisi sulit yang dirasakan oleh para pelanggan setia yang terdampak kemacetan di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, sehingga kami pun memberikan fasilitas rebook atau reschedule secara gratis kepada penumpang yang penerbangannya terdampak pada tanggal 10 November 2020 ini,” kata Henoch.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk proses rebook/reschedule serta refund seluruh pelanggan Sriwijaya Air dan NAM Air dapat langsung menghubungi call centre yang beroperasi 24 jam di nomor 08041777777 untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

Sebelumnya, akses jalan tol menuju Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, lumpuh total menjelang kedatangan pemimpin organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Selasa pagi.

Wakasat Lantas Polres Bandara Soekarno-Hatta AKP Tugiyo mengatakan, banyak kendaraan simpatisan Rizieq yang diparkir di jalan tol.

“Lalin Soekarno-Hatta yang masuk tol maupun yang keluar tol tersumbat kendaraan penjemput Habib Rizieq," tutur Tugiyo dalam keterangan suara, Selasa.

Baca juga: Ketua OJK: Pengusaha RI Jangan Ketinggalan Kereta

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.