Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir Beri Beasiswa untuk 2.200 Putra-Putri dari Anggota Polri/TNI

Kompas.com - 10/11/2020, 16:37 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan program beasiswa perguruan tinggi kepada 2.200 putra-putri berprestasi yang berasal dari keluarga TNI dan Polri. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Program beasiswa perguruan tinggi tersebut diserahkan secara simbolis oleh, Erick Thohir dalam acara Apresiasi untuk Pahlawan yang dilaksanakan secara luring dan daring di Gedung Kementerian BUMN, dan juga Video Conference pada Selasa, 10 November 2020.

“Badan Usaha Milik Negara membuktikan diri untuk selalu peduli dan menjadi bagian dari keluarga besar TNI Polri,” ujar Erick dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Baca juga: Simak, Tips Bisnis ala Erick Thohir di Masa Pandemi Covid-19

Total 2.200 putera-puteri yang terdiri dari 1.593 anak dari anggota TNI dari Markas Besar Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara, serta 607 anak dari anggota Polri menerima beasiswa sebesar Rp 5juta per anak.

“Dengan harapan dapat meringankan beban di tengah pandemi yang sama-sama menguras energi ini. Beasiswa ini diberikan kepada putera-puteri TNI/Polri yang masih aktif bertugas,” kata dia.

Baca juga: BI Serahkan Beasiswa untuk 39 Perguruan Tinggi, Buka Peluang untuk Mahasiswa D3

Erick berharap, program tersebut dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak bahwa Indonesia dapat bangkit dan pulih kembali dengan sinergi dan kolaborasi bersama.

Dalam acara ini turut dihadiri oleh Asisten Teritorial Mabes TNI, Mayor Jenderal Marsuni dan Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Inspektur Jenderal Polisi Sutrisno Yudi Hermawan, jajaran Kementerian BUMN dan para Direksi BUMN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com