Jelang Harbolnas 11.11, Bagaimana Persiapan Lazada?

Kompas.com - 10/11/2020, 17:30 WIB
Ilustrasi belanja online dengan aplikasi Lazada. DOK LAZADA INDONESIAIlustrasi belanja online dengan aplikasi Lazada.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Belanja Nasional (Harbolnas) 11.11 merupakan ajang yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

Sebab dalam momen ini, sejumlah perusahaan e-commerce memberikan beragam promo dan diskon kepada semua pelanggannya. Oleh sebab itu para perusahaan e-comemerce juga menyiapkan beragam persiapan untuk menyambut Harbolnas.

Chief Customer Officer Lazada Indonesia Ferry Kusnowo mengatakan Harbolnas 11.11 merupakan salah satu festival belanja online terbesar. Oleh sebab itu pihaknya sudah menyiapkan beragam persiapan dari jauh-jauh hari.

"Ini menjadi salah satu acara belanja online terbesar, jadi kami sudah mempersiapkannya dari jauh-jauh hari. Kami ingin memberikan pelayanan terbaik kepada semua pelanggan kami," ujarnya saat wawancara khusus dengan Kompas.com, Jakarta, Selasa (10/11/2020).

Baca juga: Sri Mulyani Minta Semua Pihak Dukung Implementasi UU Cipta Kerja

Lebih lanjut dia mengatakan, persiapan untuk belanja 11.11 tahun ini cukup berbeda dengan persiapan di tahun-tahun sebelumnya. Apalagi sejak adanya pandemi Covid-19 membuat semua hal berubah.

Misalnya dari jumlah seller yang ikut bergabung dalam momen belanja 11.11 tahun ini. Ferry menyebutkan ada lebih dari 12.500 seller yang ikut bergabung pada Harbolnas 2020.

Mayoritas seller yang ikut Harbolnas berasal dari pelaku UMKM. Dia pun merasa bangga dan senang bisa memberikan momen kepada pelaku UMKM untuk bergabung, sehingga bisa meningkatkan penjualannya.

"Kami sangat senang, banyak UMKM kita ternyata yang bergabung menjadi seller di festival belanja ini. Kami berharap dengan mereka bergabung bisa memberikan manfaat ke mereka juga," kata dia.

Baca juga: Menperin: Investasi Salah Satu Kunci Cegah PHK

Untuk membekali para UMKM berjualan dan bergabung ke dalam festival ini, Lazada telah memberikan arahan agar para UMKM bisa mengerti bagaimana cara berjualan di festival ini.

Sementara itu dari sisi pengiriman atau logistik, Lazada telah menyiapkan lebih dari 10.000 kurir yang mebantu mengirimkan paket para seller dengan tepat dan cepat ke pelanggan. Untuk meminimalisir dampak penyebaran Covid-19, Lazada juga telah menerapkan protokol kesehatan baik kepada semua timnya dan kepada para kurir .

"Kami ada prosedur kesehatan yang kami terapkan, baik itu di warehouse atau gudang kami, dan untuk para kurir kami. Kami melakukan ini semua untuk memastikan bahwa barang yang kami kirimkan, bukan hanya sekadar tepat dan cepat, namun juga aman dan bersih," pungkasnya.

Baca juga: Pengembang Meikarta Resmi Masuk PKPU



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X