Shopee Catat Kenaikan Transaksi 6 Kali Lipat di Jam Pertama Harbolnas 11.11

Kompas.com - 11/11/2020, 12:30 WIB
Ilustrasi e-commerce usabilitygeek.comIlustrasi e-commerce

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 11.11 yang digelar berbagai platform e-commerce disambut hangat oleh masyarakat.

Banyak perusahaan e-commerce mengalami peningkatan transaksi di 1 jam pertama festival.

Direktur Shopee Indonesia Handika Jahja menyebut, pada 1 jam pertama festival dimulai, transaksi telah meningkat drastis sebanyak 6 kali lipat.

Baca juga: Gandeng Microsoft, Bukalapak Genjot Layanan E-commerce di Indonesia

"Dalam 1 jam pertama sejak festival belanja dimulai pada tengah malam, kami melihat adanya peningkatan transaksi hingga 6 kali lipat dibandingkan tahun lalu," ujarnya kepada Kompas.com, Rabu (11/11/2020).

Handika menyebutkan dari sisi nilai transaksi, tercatat transaksi terbesar yang masuk bernilai lebih dari Rp 30 juta dari seseorang konsumen yang membeli 2 smartphone, action cam, serta deterjen pembersih.

"Kami berupaya hadir memberikan kontribusi dukungan untuk perkembangan para mitra penjual dan brand dalam kondisi yang serba terbatas sekarang ini," jelas dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.