Bank Mandiri Tunjuk Rudi As Aturridha Jadi Corporate Secretary

Kompas.com - 11/11/2020, 12:45 WIB
Ilustrasi Bank Mandiri. (Rafapress/SHUTTERSTOCK) Ilustrasi Bank Mandiri.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menunjuk Rudi As Aturridha sebagai Corporate Secretary Bank Mandiri.

Dia menggantikan Rully Setiawan, yang ditunjuk mendapat penugasan di perusahaan anak.

Adapun sebelumnya, Rudi menjabat sebagai Vice President (VP) Corporate Communications Bank Mandiri.

Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Mandiri Agus Dwi Handaya mengatakan, perubahan jabatan masuk dalam bagian dinamika organisa Bank Mandiri seiring pesatnya perkembangan industri jasa keuangan.

Baca juga: Shopee Catat Kenaikan Transaksi 6 Kali Lipat di Jam Pertama Harbolnas 11.11

Hal tersebut membuat fungsi Corporate Secretary akan strategis sebagai penghubung antara perusahaan dengan stakeholder, sekaligus menjadi juru bicara resmi perseroan.

"Nantinya, Corporate Secretary bertanggung jawab dalam mengelola strategi dan aktivitas komunikasi Bank Mandiri, baik secara korporasi maupun pemasaran produk, sebagai bagian dari upaya penguatan reputasi perseroan,” kata Agus dalam siaran pers, Rabu (11/10/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Agus menyatakan, Rudi bakal diberi mandat untuk memastikan terpenuhinya hak dan kewajiban perseroan.

"Rudi akan memastikan hak dan kewajiban terpenuhi sebagai institusi perbankan maupun perusahaan terbuka sesuai peraturan regulator terkait fungsi sekretaris perseroan," pungkas Agus.

Sebagai informasi, Rudi pernah menduduki posisi sebagai VP Group Project, Secondary and Multipurpose Loan di Consumer Loans Group sebelum menjadi VP Corporate Communications pada 2019.

Dia pun pernah menjadi VP Area Head Bank Mandiri Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.