Pertamina Pastikan Penukaran Tabung Elpiji 12 Kg ke Bright Gas Gratis

Kompas.com - 12/11/2020, 05:07 WIB
Ilustrasi KOMPAS.com/ Bambang P. JatmikoIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) tengah melakukan penukaran tabung elpiji 12 kilogram (kg) menjadi tabung Bright Gas. Skema penukaran tabung dilakukan secara natural.

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III Eko Kristiawan mengatakan, penukaran akan dilakukan ketika pelanggan melakukan isi ulang tabung elpiji.

"(Penukaran) tergantung kesediaan (Bright Gas) juga," ujarnya kepada Kompas.com, Rabu (11/11/2020).

Baca juga: Ada Penukaran ke Bright Gas, Bagaimana Nasib Elpiji 12 Kg? Ini Kata Pertamina

Lebih lanjut, ia menjelaskan, tidak ada perbedaan khusus antara tabung elpiji 12 kg dan Bright Gas. Hanya saja, tabung Bright Gas lebih aman dalam penggunaannya.

Oleh karena itu, Eko memastikan bahwa penukaran itu tidak dipungut biaya apa pun atau gratis.

"Pada dasarnya isi dan harga gas di tabung biru dan pink adalah sama," ujarnya.

Selama periode penukaran dilakukan, Pertamina tidak akan melakukan penarikan paksa terhadap tabung elpiji 12 kg milik pelanggan.

Baca juga: Pertamina Tegaskan Tak Ada Penarikan Tabung Elpiji 12 Kg, tetapi...

"Tidak ada penarikan," kata Eko.

Lebih lanjut, Eko meminta kepada masyarakat untuk tidak memercayai kabar yang tidak jelas sumber dan kebenarannya.

"Bagi masyarakat, informasi tidak jelas sumbernya atau bukan resmi dari Pertamina, jangan langsung dipercaya dan disebarluaskan. Untuk Pertamina sendiri, terkait produk dan layanan bisa menghubungi call center 135," ucapnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X