[POPULER MONEY] Uang Winda Earl yang Hilang Tak Diganti LPS | Promo Harbolnas

Kompas.com - 12/11/2020, 06:00 WIB
Ilustrasi digitalisasi bagi UMKM. DOK. SHUTTERSTOCKIlustrasi digitalisasi bagi UMKM.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus hilangnya uang Winda Earl yang disimpan di rekening koran Maybank masih terus mendapatkan atensi dari publik.

Terakhir, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menyatakan tak akan mengganti uang yang hilang tersebut karena dianggap sebagai fraud. Berita tersebut menjadi terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (11/11/2020).

Sementara itu, berita terpopuler lainnya adalah terkait harbolnas 11.11 dan berbagai promo yang ditawarkan oleh e-commerce. Berikut daftar berita terpopuler selengkapnya:

1. Gara-gara Kasus Fraud, Uang Winda Earl Tak Masuk Ranah Penjaminan LPS

Nasib uang Rp 20 miliar milik atlet e-sport atau gamers, Winda D Lunardi alias Winda Earl, dan ibunya, Floletta Lizzy Wiguna, yang hilang di Maybank Indonesia belum ada kepastian.

Pihak Maybank Indonesia menyebut penggantian uang bakal menunggu putusan pengadilan. Nantinya siapa pun yang terbukti bersalah akan bertanggung jawab terhadap pengembalian dana nasabah. Lantas, apakah Lembaga Penjamin Simpanan ( LPS) bisa menjamin uang Winda Earl?

Anggota Dewan Komisioner LPS Lana Soelistianingsih menegaskan, LPS hanya menjamin simpanan nasabah bila bank tersebut dicabut izinnya. Selengkapnya silakan baca di sini.

2. Pembelaan Lengkap Pihak Winda Earl atas Pernyataan Maybank dan Hotman Paris

Kasus raibnya uang Rp 22 miliar milik atlet e-Sport Winda Earl berbuntut panjang. Setelah Maybank Indonesia menyampaikan pernyataan, Winda melalui kuasa hukumnya, Joey Pattinasarany, ikut angkat bicara berusaha meluruskan kejadian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kuasa Hukum PT Bank Maybank Indonesia Tbk, Hotman Paris Hutapea sebelumnya menyatakan, ada keanehan ketika Winda tidak komplain saat belum menerima buku tabungan dan ATM atas deposito berjangka yang dibukanya di Maybank pada 2014 silam.

Namun kuasa hukum Winda, Joey menegaskan, sejak awal pembukaan rekening, pihak bank menawarkan jenis tabungan dengan rekening koran. Selengkapnya silakan baca di sini.

3. Pertamina Tegaskan Tak Ada Penarikan Tabung Elpiji 12 Kg, tetapi...

PT Pertamina (Persero) buka suara soal kabar penarikan tabung elpiji 12 kilogram (kg) di masyarakat. Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III, Eko Kristiawan, membantah kabar akan adanya penarikan tabung gas berwarna biru itu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.