Netizen Anggap iPhone XR 64 GB yang Dijual Murah di Shopee Setting-an, Ini Kata Manajemen

Kompas.com - 12/11/2020, 06:35 WIB
iPhone XR. AppleiPhone XR.

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 11.11 mampu menarik antusiasme masyarakat karena ada beberapa produk mewah yang ditawarkan dengan harga yang sangat murah.

Terkat dengan itu, di Twitter ramai diperbincangkan mengenai Apple iPhone XR 64 GB yang dijual dengan harga yang miring di Shopee, dari harga Rp 10 juta menjadi harga Rp 111.000.

Posting itu pun dikomentari oleh netizen yang menanyakan cara mendapatkannya. Sebab, ketika mereka mencoba untuk berbelanja produk tersebut, barang yang diincar telah terjual habis.

Baca juga: Harbolnas 11.11, Ini Promo yang Ditawarkan Lazada, Shopee, dan Bukalapak

Netizen pun menduga bahwa promo tersebut hanyalah setting-an dari pihak Shopee.

Menanggapi hal itu, Direktur Shopee Indonesia Handika Jahja mengatakan, setiap barang yang termasuk dalam promo 11.11 Big Sale merupakan hasil kerja sama dengan mitra-mitra brand tepercaya yang berpartisipasi.

Dalam hal ini, kerja sama dijalin antara Shopee dengan Digimap selaku distributor dan reseller resmi untuk produk Apple.

Namun, karena tingginya angka permintaan beberapa produk kategori favorit seperti elektronik, barang-barang yang terjual di Shopee pun bisa laku dalam beberapa menit saja.

"Semua barang yang termasuk dalam promo 11.11 Big Sale adalah hasil kerja sama dan Digimap adalah reseller resmi untuk produk Apple. Seperti kita ketahui, produk favorit seperti elektronik itu cukup disambut antusias oleh masyarakat, makanya habis hanya dalam beberapa menit saja," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (11/11/2020).

Baca juga: Alibaba Cetak Rekor Baru di Harbolnas Harga Saham Malah Merosot, Kok Bisa?

Dia mengakui, stok promo atau flash sale yang spesial yang diberikan dalam gelaran ini sangat terbatas. Oleh karena itu, dia mengimbau para penggunanya untuk mengaktifkan notifikasi Shopee untuk mendapatkan reminder barang-barang yang diinginkan.

Selain itu, Handika juga menyebut selama satu jam pertama festival dimulai, transaksi pembelian yang terjadi di Shopee telah meningkat drastis sebanyak enam kali lipat.

Sementara dari sisi nilai transaksi, tercatat transaksi terbesar yang masuk bernilai lebih dari Rp 30 juta dari seseorang konsumen yang membeli dua smartphone, action cam, serta deterjen pembersih.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X