LPEI Sediakan Coaching Clinic Gratis 4 Hari untuk UMKM, Daftar di Sini

Kompas.com - 12/11/2020, 10:30 WIB
Ilustrasi UMKM shutterstock.comIlustrasi UMKM

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamu punya Usaha Kecil dan Menengah, serta mau naik kelas? Nah, Kamu bisa ikut coaching clinic gratis dari Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia ( LPEI) atau Indonesia Eximbank.

Coaching Clinic gratis dari LPEI ini digelar melalui ajang Trade Expo Indonesia (TEI) pada 10-16 November 2020 mendatang secara virtual.

Corporate Secretary LPEI Agus Windiarto mengatakan, layanan coaching clinic merupakan cara LPEI agar pelaku tertarik mempelajari seluk-beluk pengelolaan usaha.

Baca juga: Belajar dari Korsel hingga China, Menkop Teten: UMKM RI Perlu Rambah Produk Teknologi

"Mulai dari mengelola keuangan, merancang desain produk, mengatur arus kas, hingga memanfaatkan fasilitas pembiayaan, penjaminan dan asuransi dalam rangka ekspor," kata Agus dalam siaran pers, Kamis (12/11/2020).

Adapun coaching clinic ini digelar selama empat hari berturut-turut mulai 10-13 November 2020. Untuk mendaftar, masyarakat bisa mengakses bit.ly/CoachingClinicLPEI.

Selain coaching clinic, LPEI juga akan membantu memfasilitasi UKM bertemu para calon pembeli potensial di luar negeri dalam acara TEI. Dalam event tahunan kali ini, LPEI pun mengajak 12 UKM yang telah dibina dan dilatih.

Baca juga: MenkopUKM: Digitalisasi Efektif Membuat UMKM Naik Kelas

Beberapa UKM binaan LPEI dan ikut dalam ajang TEI 2020, sudah mampu menembus pasar ekspor antara lain Belanda, Denmark, Jepang, Tiongkok, Amerika Serikat, hingga Ghana.

"Dalam menjalankan fungsi mendukung program ekspor nasional, LPEI dapat memberikan jasa konsultasi pengembangan ekspor kepada lembaga keuangan, BUMN/BUMD, swasta, serta produsen barang ekspor, khususnya usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi," pungkas Agus.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X