Kompas.com - 12/11/2020, 15:25 WIB
Ilustrasi SPBU KOMPAS/PRIYOMBODOIlustrasi SPBU
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) menargetkan tersedianya BBM Satu Harga di 500 titik atau lokasi pada 2024.

Senior Vice President Corporate Communication Pertamina Agus Suprijanto mengatakan, sejak mendapat penugasan dari pemerintah pada tahun 2017 hingga 2019, Pertamina telah membangun menghadirkan 160 titik BBM Satu Harga.

Sementara itu, sepanjang tahun 2020, Pertamina telah membangun dan mengoperasikan 28 titik. Dengan demikian, sampai dengan saat ini sudah terdapat 188 titik BBM Satu Harga yang beroperasi.

"Harapannya ekonomi masyarakat bisa tumbuh dan masyarakat menjadi lebih produktif dengan tersedianya BBM yang terjangkau di wilayah yang selama ini sulit dijangkau,” kata Agus dalam keterangan tertulis, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: Pemerintah Cadangkan Anggaran Rp 34 Triliun untuk Vaksin Covid-19

Agus menambahkan, titik BBM Satu Harga yang telah beroperasi pada tahun 2020 antara lain tersebar di Sulawesi Tengah (2 titik), Sulawesi Selatan (2 titik), Kalimantan Barat (1 titik), Maluku & Maluku Utara (4 titik), Kalimantan Selatan (2 titik), Sumatera Utara (4 titik), Sumatera Selatan (3 titik) Lampung (3 titik)  NTB (1 titik) dan Papua (6 titik).

“Ketersediaan BBM menjadi energi penting yang mendorong kemajuan suatu wilayah," ujar Agus.

Selain itu, Agus melaporkan, sebanyak 55 titik BBM Satu Harga sedang dalam proses pembangunan.

Target hingga akhir tahun, Pertamina akan menambah BBM Satu Harga sebanyak 83 titik sehingga total berjumlah 243 titik.

Sebagai informasi, BBM Satu Harga adalah program pemerintah untuk menyediakan BBM di wilayah Tertinggal, Terdepan dan Terluar atau biasa disebut wilayah 3T di RI.

Baca juga: Ditjen Pajak Lelang 6 Mobil Sitaan, Harga Mulai Rp 39,2 Juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.