KILAS

BerandaMas, Upaya PGN Grup Hadirkan Hunian Pintar Berbasis Gas Bumi dan Ramah Lingkungan

Kompas.com - 12/11/2020, 17:57 WIB
Petugas PGN melakukan pengecekan BerandaMas di Kawasan Vida Bekasi, Jalan Raya Narogong km 11, Bentargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat.
DOK. Humas PGNPetugas PGN melakukan pengecekan BerandaMas di Kawasan Vida Bekasi, Jalan Raya Narogong km 11, Bentargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat.

KOMPAS.com - Direktur Komersial PT Perusahaan Gas Negara Tbk ( PGN) Faris Azis menjelaskan, BerandaMas merupakan Indonesia First Energy Base House Estate.

BerandaMas adalah hunian modern yang berada di Kawasan Vida Bekasi, Jalan Raya Narogong kilometer (km) 11, Bentargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

“Ini karena BerandaMas didukung oleh fasilitas dan infrastruktur dari PGN Group,” ujar Fariz, seperti dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Kamis (12/11/2020).

Adapun dukungan tersebut seperti jaringan pipa gas rumah tangga (jargas), fasilitas internet yang tersambung melalui jaringan fiber optik PGNCOM, jaringan utilitas listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN), dan menggunakan solar panel.

“Semua jaringan tersebut berada di bawah tanah, sehingga tidak ada kabel-kabel berseliweran antar rumah,” kata Fariz.

Baca juga: PGN Berhasil Realisasi Jargas Hingga 90 Persen di 23 Kabupaten dan Kota

Sebagai informasi, PT Permata Graha Nusantara (PGN Mas) selaku anak perusahaan PGN menjadi penggerak dalam menyediakan kawasan hunian pintar berbasis gas bumi dan ramah lingkungan tersebut.

Terkait fasilitas dan infrastruktur BerandaMas, Fariz menerangkan, dengan jargas maka akan lebih aman. Ini karena pemasangan pipa gas dilakukan oleh teknisi yang bersertifikasi di bidangnya dan akan selalu dimonitor secara berkala.

“Jargas juga lebih ramah lingkungan dan praktis dengan gas yang mengalir 24 jam,” jelas Faris.

Dengan jargas yang harganya lebih murah, penghuni akan dapat menghemat biaya energi sekitar 50 persen setiap bulannya.

Baca juga: PGN Raih 4 Penghargaan pada BUMN Branding and Marketing Award 2020

Adapun teknologi fiber optic network-nya dapat membuat akses internet di BerandaMas lebih cepat dan eksklusif.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X