Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank BJB KCK Banten Ditutup Sementara karena Puluhan Pegawai Positif Covid-19

Kompas.com - 13/11/2020, 16:29 WIB
Fika Nurul Ulya,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan pegawai Bank BJB Kantor Cabang Khusus (KCK) Banten dinyatakan positif Covid-19. Hal ini diketahui menyusul tes polymerase chain reaction (PCR) yang dilakukan oleh petugas laboratorium kesehatan setempat.

Menanggapi hal itu, Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto mengonfirmasi kebenaran informasi tersebut. Namun dia memastikan, para pegawai sudah tertangani dan mendapat perawatan dengan baik.

Bank BJB pun melakukan protokol pencegahan lanjutan dengan melakukan sterilisasi di lingkungan kantor.

"Demi menurunkan potensi risiko sekaligus menjaga keamanan dan kenyamanan nasabah, kami juga memutuskan untuk menutup sementara operasional kantor," kata Widi dalam siaran pers, Jumat (13/11/2020).

Baca juga: Bangun Tol Yogyakarta-Bawen, Konsorsium BUMN Siapkan Rp 14,26 Triliun

Bank BJB mengimbau nasabah untuk memanfaatkan aplikasi mobile banking BJB DIGI dan layanan E-Channel lainnya.

Rencananya, semua layanan operasional akan kembali dibuka secara bertahap mulai tanggal 16 November 2020.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh nasabah setia Bank BJB untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan mempraktikkan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat," imbau Widi.

Adapun saat ini, karyawan yang terinfeksi tengah melakukan isolasi mandiri. Beberapa di antaranya terkonfirmasi tanpa gejala (asimptomatik).

Jajaran manajemen perseroan menyampaikan empati yang sedalam-dalamnya terhadap para pegawai yang terinfeksi Covid-19. Pihaknya memastikan akan memberikan dukungan penuh kepada mereka.

"Kami mengirimkan doa terbaik kepada teman-teman yang saat ini tengah berjuang menghadapi Covid-19. Semoga diberikan kekuatan jiwa dan raga agar tetap tegar dalam menghadapi tantangan ini," pungkas Widi.

Baca juga: Banyak Influencer yang Tak Punya NPWP?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com