BRI Hentikan Sementara Wisto Prihadi dari Jabatan Direktur Kepatuhan, Kenapa?

Kompas.com - 17/11/2020, 08:31 WIB
Ilustrasi PT Bank Rakyat Indonesia. (Dok. Shutterstock) Ilustrasi PT Bank Rakyat Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memberhentikan sementara Direktur Kepatuhan Wisto Prihadi dari jabatannya.

Hal itu diungkap oleh Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) yang diakses Kompas.com, Selasa (17/11/2020).

Dalam keterbukaan informasi diungkapkan, pemberhentian sementara dilakukan sudah sesuai prosedur dan ditetapkan terhitung sejak tanggal 11 November 2020.

"Dengan ini diberitahukan pemberhentian sementara Saudara Wisto Prihadi dari Jabatannya sebagai Direktur Kepatuhan Perseroan," kata Oryza dalam keterbukaan informasi BEI.

Baca juga: Ini Strategi BRI Dorong UMKM Naik Kelas

Adapun saat ini pihaknya telah menunjuk direktur pengganti Wisto Prihadi sebagai Direktur Kepatuhan perseroan.

"Selama membawahkan fungsi kepatuhan, direktur pengganti senantiasa memenuhi ketentuan dan peraturan perundang-undangan," sebut Oryza.

Selanjutnya, pemberhentian sementara tersebut akan ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku.

Lalu dalam lampiran, bank bersandi saham BBRI ini menyematkan beberapa Peraturan OJK (POJK) terkait pemberhentian direktur kepatuhan tersebut, di antaranya POJK No.33/POJK.04/2014, POJK No. 27/POJK.03/2016, SEOJK No. 39/SEOJK.03/2016.

Hingga berita ini ditayangkan, BRI maupun OJK belum memberikan pernyataan apapun.

Baca juga: BRI Raup Laba Rp 14,12 Triliun di Kuartal III 2020



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X