Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Sinarmas Beri Pelatihan UMKM Go Online agar Penjualan Meningkat di Tengah Pandemi

Kompas.com - 17/11/2020, 16:49 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Sinarmas bekerja sama dengan Shopee memberikan pelatihan UMKM Go Online.

Peserta pelatihan merupakan pelaku UMKM baik nasabah maupun non nasabah Bank Sinarmas di wilayah Jawa Timur.

Pelatihan UMKM Go Online ini bertujuan untuk mendukung peningkatan penjualan pelaku UMKM dalam menghadapi kondisi pandemi saat ini,” ujar Enterprise and Retail Banking Director Bank Sinarmas, Johnny Mailoa dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/11/2020).

Baca juga: Kementan Targetkan 30.000 Hektar Lahan di Food Estate Kalteng Rampung Desember 2020

Johnny menambahkan, pihaknya juga menyediakan kemudahan dalam bertransaksi yang aman dan nyaman bagi para pelaku UMKM dengan menggunakan aplikasi Mobile banking SimobiPlus.

Dalam pelatihan ini, para pelaku UMKM diberikan materi mengenai kondisi UMKM di Indonesia serta berbagai produk pembiayaan yang ada di Bank Sinarmas.

Selain itu, tim Kampus Shopee memberikan panduan dalam mengelola bisnis online kepada pelaku UMKM.

“Bersama tim terdedikasi kami, tim Kampus Shopee, akan memberikan pelatihan yang dapat membantu pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnis ke ranah online melalui Shopee sebagai salah satu cara bertahan di kondisi pandemi saat ini,” kata Head of Public Policy & Government Relations Shopee Indonesia Radityo Triatmojo.

Kolaborasi antara Shopee dan Bank Sinarmas ini bertujuan untuk menggerakkan roda ekonomi dan terus mendukung perkembangan usaha lokal, khususnya di tengah masa transisi.

“Krisis kali ini mengajarkan kita bahwa perbankan dan pelaku usaha harus berjalan beriringan dan saat ini dibutuhkan sikap kita dalam merespon situasi yakni go online bukan menjadi sebuah pilihan tetapi keharusan,” ungkap Kepala OJK Regional IV Bambang Mukti Riyadi menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com