Kolaborasi dengan SiCepat Ekspres dan LDN, Kirim Paket Kini Bisa Lewat Alfamart

Kompas.com - 17/11/2020, 17:16 WIB
Wiwin dewi herawati, cmo sicepat ekspres. Jody hedrian, ceo pt telefast induk usaha LDN, Ryan Alfons Kaloh, direktur marketing Alfamart. SiCepatWiwin dewi herawati, cmo sicepat ekspres. Jody hedrian, ceo pt telefast induk usaha LDN, Ryan Alfons Kaloh, direktur marketing Alfamart.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT SiCepat Ekspres Indonesia kembali memperluas jaringannya yaitu SiCepat Point melalui kerja sama yang dilakukannya bersama dengan PT Logitek Digital Nusantara (LDN) dan PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) sebagai partner drop point B2B Retail SiCepat Ekspres.

Chief Marketing Officer (CMO) PT SiCepat Ekspres Indonesia Wiwin Dewi Herawati mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu komitmen SiCepat Ekspres untuk memperluas dan mempermudah jangkauan layanannya terutama di wilayah Jabodetabek.

“Kerja sama ini sebagai bentuk respon kami kepada pengguna layanan SiCepat Ekspres yang jumlahnya meningkat menjadi 3 juta sellers pada kuartal ketiga di tahun 2020, dan diprediksi di kuartal pertama tahun 2021 mendatang akan meningkat hingga 10 persen," ujar Wiwin kepada Kompas.com, Selasa (17/11/2020).

Baca juga: Modal Rp 80 Juta, Ini Syarat dan Cara Membuka Usaha SPBU Pertahop

Wiwin menjelaskan, mereka menggandeng Alfamart sebagai partner bisnisnya adalah karena menurutnya Alfamart telah menjadi brand yang sudah melekat di hati masyarakat dengan ekspansi toko yang telah merata khususnya di wilayah Jabodetabek.

Ia menambahkan, untuk menggunakan layanan pengiriman/drop paket melalui Alfamart, pengirim bisa melakukan registrasi terlebih dahulu melalui Whatsapp Business di nomor +62811-1062-8888.

Lalu pengguna akan diarahkan untuk memilih toko Alfamart terdekat yang kemudian akan diproses oleh Kasir Alfamart.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Setelah itu paket akan dijemput oleh petugas SiCepat Ekspres," ucap Wiwin.

Wiwin menambahkan, dengan adanya kerja sama ini, diharapkan target pengiriman 2 juta paket per hari di tahun 2021 bisa tercapai.

Sementara itu, Direktur Marketing Alfamart Ryan Alfons mengatakan, tujuan kerja sama ini adalah untuk kepuasan konsumen, memberi kemudahan, sekaligus memberikan layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Baca juga: Pekan Ini, LG Chemical Teken Kesepakatan Pengembangan Baterai Kendaraan Listrik

“Dengan memanfaatkan toko Alfamart, proses drop paket barang lebih mudah dilakukan tanpa harus ke gerai pengiriman. Dengan begitu masyarakat semakin dimudahkan,” terangnya.

Di sisi lain, Chief Executive Officer (CEO) PT Telefast Indonesia Tbk. induk usaha LDN Jody Hedrian mengatakan LDN dan TFAS dalam kerja sama ini akan menyediakan sistem teknologi untuk pemesanan, pelacakan, dan pembayaran jasa pengiriman paket.

"Lewat kerja sama ini kami akan membantu SiCepat Ekspress untuk menyediakan sistem teknologi untuk pemesanan, pelacakan, dan pembayaran jasa pengiriman paket. Kami percaya dengan kerjasama ini akan memberikan berbagai kemudahan kepada para konsumen kami," jelas dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X