Kompas.com - 17/11/2020, 20:04 WIB
Gedung Kementerian BUMN Dokumentasi Kementerian BUMNGedung Kementerian BUMN

JAKARTA, KOMPAS.com - Enam pegawai Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dinyatakan positif Covid-19.

Kendati begitu, Sekertaris Kementerian BUMN Susyanto memastikan seluruh petinggi di kementerian yang dipimpin oleh Erick Thohir itu saat ini kondisinya sehat.

“Menteri BUMN, Wakil Menteri I dan II, dan para pejabat pimpinan tinggi madya dalam kondisi sehat dan bekerja seperti biasa dari rumah masing-masing,” ujar Sekertaris Kementerian BUMN Susyanto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/11/2020).

Baca juga: Luhut Sebut Vaksinasi Covid-19 Bisa Dilakukan Tahun Ini, tetapi Ada Syaratnya

Menurut dia, Kementerian BUMN konsisten menerapkan 15 persen yang bekerja di kantor, dan 85 persen work from home (WFH), serta disiplin protokol kesehatan.

Sejumlah kasus positif ditemukan setelah dilakukannya tes swab periodik, terutama pasca libur panjang, terhadap para pegawai di gedung Kementerian BUMN.

Setelah teridentifikasi sejumlah kasus positif, Kementerian BUMN langsung memastikan penanganan dan penelusuran kontak hingga ke keluarga masing-masing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Per hasil tes yang diterima Senin siang pukul 14:00 WIB, di lingkungan Kementerian BUMN tercatat sebanyak 6 pegawai positif COVID-19, dan tengah dalam proses penyembuhan atau isolasi mandiri dalam pantauan dokter,” kata dia.

Susyanto menambahkan, pembersihan dan disinfeksi di gedung Kantor Kementerian BUMN secara konsisten dilakukan selama kebijakan work from home diberlakukan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.