Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina: Akhir November, 85 Kota dan Kabupaten Bisa Nikmati Diskon Pertalite Seharga Premium

Kompas.com - 18/11/2020, 16:33 WIB
Rully R. Ramli,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) berencana memperluas pelaksanaan diskon harga BBM jenis Pertalite menjadi seharga Premium melalui Program Langit Biru (PLB).

Vice President Promotion & Marketing Communication Pertamina, Arifun Dhalia, mengatakan, langkah tersebut dilakukan untuk mengedukasi sekaligus mendorong konsumen untuk beralih dari konsumsi Premium menuju Pertalite.

Program tersebut sudah dilaksanakan di berbagai wilayah, mulai dari Kota Denpasar, Kabupaten Gianyar, Kota Tangerang Selatan, Kaupaten Serang, Kota Cilegon, Kota Jakarta Utara, hingga Kota Jakarta Pusat.

Baca juga: Premium Dihapus, Tarif Angkutan Umum Bakal Naik?

Namun, Arifun memastikan, PLB akan diperluas ke 85 kota dan kabupaten hingga akhir November ini.

"Akhir bulan November itu 85 kota dan kabupaten program ini sudah berjalan. Tetap dengan Program Langit Biru yaitu program marketing Pertalite haga Premium," ujarnya dalam sebuah diskusi virtual, Rabu (18/11/2020).

Berdasarkan bahan presentasi yang ia sampaikan, program tersebut akan dirasakan di berbagai kota dan kabupaten Pulau Jawa dan Bali.

"Artinya di Jawa Bali hampir merata Program Langit Biru dilaksanakan," katanya.

Layaknya PLB sebelumnya, nantinya potongan harga Pertalite sebesar Rp 1.200 akan berkurang setiap bulannya. Dengan demikian, apabila PLB sudah dilaksanakan selama 2 bulan di suatu daerah, potongan harga Pertalite menjadi sebesar Rp 800.

Sebagai infomasi, potongan harga Pertalite hanya berlaku untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi plat kuning.

Baca juga: Gelar Diskon Pertalite di Berbagai Daerah, Upaya Pertamina Hapus Premium?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com