Pelaku UKM Ini Bisa Raih Omzet 5 Kali Lipat Saat Pandemi

Kompas.com - 19/11/2020, 05:30 WIB
Ilustrasi UMKM shutterstock.comIlustrasi UMKM

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah, pelaku UMKM diminta harus melakukan berbagai inisiatif agar bisa bertahan.

Hal inilah yang dilakukan oleh Hody.id salah satu pelaku UKM asal Bogor yang memproduksi tas berbahan sintetis.

Owner Hody.id Mira Nur mengatakan selama pandemi ini, dia berhasil meningkatkan pendapatannya hingga 5 kali lipat.

Baca juga: Mau Dapat Promosi dan Modal Usaha dari BCA? UMKM Bisa Intip Program Ini

"Produk tas berbahan sintetis ini dapat dikatakan sebagai produk pandemi yang banyak dibeli masyarakat. Kami melihat ada peningkatan omzet hingga 5 kali lipat," ujarnya mengutip siaran persnya, Rabu (18/11/2020).

Mira bisa mengembangkan bisnisnya itu setelah mengikuti program Aksilerasi yang diselenggarakan oleh Ninja Xpress beberapa hari yang lalu.

"Sama halnya dengan saat ini, kami pelaku UMKM diminta untuk menerapkan kemampuan ini agar bisa bertahan di tengah pandemi," ucapnya.

Sementara itu, program Aksilerasi yang dimiliki oleh Ninja Xpress ini berhasil mempertemukan 20 UKM dari berbagai daerah dengan 12 mentor yang ahli di bidangnya, seperti Ahli Finansial Ligwina Hananto, Ahli Bidang Komunikasi dan Kreatif Yoris Sebastian hingga Ahli Market Intelligence Ismail Fahmi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X