Kompas.com - 19/11/2020, 12:30 WIB
Ilustrasi investasi Dok. SHUTTERSTOCK/LOOKERSTUDIOIlustrasi investasi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk memasarkan dua reksa dana yang merupakan produk PT Ashmore Asset Management Indonesia.

Dua reksa dana tersebut yakni Ashmore Dana Progresif Nusantara (ADPN) dan Ashmore Dana Obligasi Nusantara (ADON).

ADPN merupakan reksa dana berbasis saham dengan fokus investasinya pada saham-saham kapitalisasi kecil dan menengah. Sementara ADON, merupakan reksa dana pendapatan tetap.

Baca juga: Investasi Saat Resesi Dinilai Masih Menarik, Ini Alasannya

Direktur PT Ashmore Asset Management Tbk Arief Wana mengatakan, penjualan dua produk tersebut merespons kebutuhan finansial nasabah.

“Besar harapan kami dengan kemitraan yang baru dengan Danamon, Ashmore bisa terus meningkatkan pangsa pasar di industri reksa dana Indonesia,” ujarnya, Kamis (19/11/2020).

Sementara itu Wakil Direktur Utama Danamon Michellina Triwardhany mengatakan, pada masa pandemi Covid-19, masyarakat memiliki kebutuhan terhadap penempatan dana alternatif, dimana salah satunya adalah reksa dana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut PT Kustodian Sentral Efek Indonesia jumlah investor reksa dana tumbuh 30,5 persen pada masa pandemi dibandingkan dengan tahun lalu.

“Dengan produk reksa dana ini, kami harap nasabah dapat mengelola keuangan mereka secara lebih baik. Kami juga mendukung masyarakat Indonesia untuk memegang kendali keuangan mereka sehingga menjadi lebih sejahtera, terutama dalam masa yang menantang ini,” ujar Michellina.

Baca juga: Jelang Akhir Tahun, Simak Portofolio Investasi yang Bisa Dilirik

Michellina juga menjelaskan, bisnis wealth management Danamon terus bertumbuh dengan perkembangan yang cukup pesat. Hal ini ditopang oleh tingginya pertumbuhan dana kelolaan maupun jumlah nasabah.

Sampai dengan bulan September 2020, unit Wealth Management Danamon mencatat pertumbuhan sebesar 61 persen pada dana kelolaan (Asset Under Management/AUM) dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tren pertumbuhan ini dikontribusikan atas meningkatnya permintaan masyarakat terhadap produk investasi seperti obligasi dan reksa dana yang ditawarkan melalui unit Wealth Management Danamon,” sebut dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.