Kompas.com - 20/11/2020, 16:51 WIB
Anak usaha PT Jasa Marga (Persero) lakukan penandatangan Nota Kesepahaman dengan PT ITJ dalam pemgembangan TOD TMII, di Jakarta, Jumat (20/11/2020). Dokumentasi Humas Jasa MargaAnak usaha PT Jasa Marga (Persero) lakukan penandatangan Nota Kesepahaman dengan PT ITJ dalam pemgembangan TOD TMII, di Jakarta, Jumat (20/11/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka rencana pengembangan proyek Transit Oriented Development (TOD) Taman Mini Indonesia Indah (TMII), PT Jasamarga Related Business (JMRB) menjalin sinergi dengan PT Integrasi Transit Jakarta (ITJ) melalui penandatanganan Nota Kesepahaman.

Direktur Utama PT JMRB, Cahyo Satrio Prakoso mengatakan, proyek TOD TMII ini sejalan dengan ekspansi bisnis yang dilakukan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk, selaku induk usaha melalui pengembangan koridor jalan tol atau Toll Corridor Development (TCD).

"Rencananya, pengembangan TOD TMII diperuntukkan bagi hotel, retail, auditorium, dan sentra klinik. Saat ini, kami sedang dalam proses perizinan termasuk perizinan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk pemanfaatan lahan," kata dia melalui keterangan tertulis, Jumat (20/11/2020).

Baca juga: Rupiah Ditutup Melemah, Ini Sentimen Pendorongnya

TOD TMII termasuk dalam proyek pengembangan TCD Jagorawi. Selain TOD TMII, JMRB pun dipercaya untuk mengembangkan proyek TCD Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau JORR seluas 1,8 hektar yang berada di Koridor TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut Cahyo mengatakan, kerja sama yang dijalin dengan PT ITJ selaku konsorsium melingkupi penyusunan rencana pengembangan dan penataan wilayah kawasan TOD. Selanjutnya, PT JMRB akan menjajaki kerja sama dengan berbagai mitra strategis agar melancarkan proyek TOD tersebut.

Cahyo berharap, pihaknya dan PT ITJ dapat berkolaborasi dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh masing-masing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semoga kerja sama dengan PT Integrasi Transit Jakarta yang merupakan anak usaha BUMD DKI Jakarta, dapat menjadi pembuka bagi kerja sama potensial lainnya, guna mewujudkan pengembangan proyek TOD yang sedang kami rencanakan ini," kata dia.

Baca juga: Erick Thohir Ganti Direktur Keuangan Pupuk Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.