KILAS

Maknai 25 Tahun IPO, Telkom Selenggarakan Dua Program CSR

Kompas.com - 20/11/2020, 17:22 WIB
Menteri BUMN RI Erick Thohir (tengah) menyaksikan penyerahan sertifikat apresiasi 25 tahun Telkom tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Inarno Djajadi (kiri) kepada Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kanan) di Jakarta, Kamis (19/11). DOK. Humas TelkomMenteri BUMN RI Erick Thohir (tengah) menyaksikan penyerahan sertifikat apresiasi 25 tahun Telkom tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Inarno Djajadi (kiri) kepada Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kanan) di Jakarta, Kamis (19/11).

KOMPAS.com – Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Ririek Adriansyah mengatakan, untuk memaknai 25 tahun Telkom initial public offering ( IPO) anniversary, pihaknya menyelenggarakan dua program corporate social responsibility (CSR).

“Sebagai wujud rasa syukur, pada kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan untuk dua program CSR tersebut,” ujar Ririek.

Pernyataan itu ia sampaikan saat melakukan opening bell pembukaan perdagangan saham Bursa Efek Indonesia ( BEI) menandai peringatan 25 tahun Telkom IPO di Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Terkait dua program CSR tersebut, Ririek menjelaskan, yang pertama adalah bantuan untuk Desa Simego, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng).

Baca juga: Tantangan Erick Thohir untuk Telkom

“Bantuan ini merupakan pilot project program penyediaan akses internet wilayah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T) melalui teknologi VSAT Mangoesky,” kata Ririek.

Sebagai informasi, MangoeSky merupakan layanan broadband internet kecepatan tinggi melalui media satelit (VSAT IP).

"Ke depannya, sebanyak 241 desa di 26 provinsi seluruh Indonesia akan mendapat program serupa," ungkap Ririek.

Dengan begitu, lanjut dia, penduduk wilayah 3T dapat mengakses internet layaknya masyarakat yang berada di perkotaan.

Baca juga: Gandeng Telkom, BTN Bagi-bagi Internet Gratis di 30 Desa Jawa Barat

"Sedangkan, untuk program CSR kedua adalah Wirakriya Milenial 2020,” imbuh Ririek, seperti dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima (20/11/2020).

Program tersebut, terang Ririek, merupakan pelatihan web seminar (webinar) bagi 1.000 calon wirausaha milenial yang berada di lima destinasi wisata super prioritas Indonesia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X