Asah Kemampuan Menulismu dengan Ikutan Workshop Bareng Pepih Nugraha!

Kompas.com - 20/11/2020, 23:27 WIB
Workshop Kompasianival 2020: Menulis Sosok sebagai Medium Relaksasi Workshop Kompasianival 2020: Menulis Sosok sebagai Medium Relaksasi

KOMPASIANA---Berdiam diri saat pandemi bikin kamu stres? Merasa kesulitan mengungkapkan perasaanmu kepada orang lain karena khawatir orang lain juga sedang sibuk dengan kesulitan hidupnya? Bagaimana kalau kamu mencoba menuangkannya ke dalam sebuah tulisan?

Menghadirkan founder of Kompasiana, Pepih Nugraha, bakal mengajarkan teknik menulis biografi kepada beberapa peserta yang beruntung.

Kelas workshop eksklusif ini secara spesifik akan mengulas teknik-teknik menulis sosok secara mendetil, mulai dari melakukan riset, sejauh apa penulis bisa menggunakan interpretasi, dan lain sebagainya.

"Poin saya adalah bagaimana penulis biografi itu mampu bercerita tentang perjalanan hidup seseorang secara hidup, menarik dan dramatis," tulis Pepih Nugraha dalam tulisan Menulis Biografi: Be a Storyteller!

"Sebisa mungkin ia mengaduk-aduk emosi pembaca atau pendengar, sampai ketika pembaca/pendengarmu itu menangis, berteriak kesal atau mengumpat, artinya apa yang kamu ceritakan cukup berhasil," lanjutnya.

Kelas workhsop yang akan berlangsung selama 90 menit terbatas hanya untuk 10 orang peserta. Kalau kamu mau ikutan, terlebih dulu kamu harus mengikuti blog competition dan memenangkan salah satu dari 10 tiket eksklusif ini.

Cukup kunjungi link informasi berikut: Tulis Sosok Inspiratif, Menangkan Kelas Eksklusif bersama Pepih Nugraha!

Tuliskan sosok inspiratif versimu dengan menggunakan teknik-teknik yang pernah ditulis oleh Pepih Nugraha di akun Kompasiananya. Peserta lomba yang menang, akan mendapatkan tiket undangan kelas menulis eksklusif dengan rincian jadwal seperti tercantum di bawah ini:

  • Topik: Menulis Sosok sebagai Medium Relaksasi
  • Pemateri: Pepih Nugraha
  • Hari/Tanggal: Kamis, 3 Desember 2020
  • Pukul: 16.00 - 17.30 WIB
  • via Zoom

Ayo buruan tulis, Jangan sampai terlewatkan, ya! (IBN)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X